UNTUK INDONESIA
Dua Pasien Baru Covid Sulbar Pernah ke Makassar
Dua warga Sulawesi Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya mengaku pernah ke Makassar, Sulawesi Selatan.
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Barat (Sulbar) Safaruddin Sanusi menyampaikan dua kasus baru covid di wilayahnya per Sabtu, 1 Agustus 2020. (Foto: Tagar/Eka Musriang)

Mamuju - Kasus positif Covid-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) bertambah dua orang. Pengakuan keduanya, mereka pernah pergi ke Makassar sebelum terpapar corona.  

Pernyataan tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi kepada Tagar via WhatsApp, Sabtu, 1 Agustus 2020.

"Warga Sulbar yang positif Covid-19 ini hari berasal dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman) satu orang dan Kabupaten Mamasa satu orang," kata Safaruddin Sanusi.

Namun, keduanya mengaku tidak pernah kontak dengan pasien Covid-19 sebelumnya.

Dia mengungkapkan, kedua warga yang positif covid ini mengaku memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terpapar Covid-19, yakni Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Namun, keduanya mengaku tidak pernah kontak dengan pasien Covid-19 sebelumnya," ujar dia.

Safaruddin Sanusi juga mengungkapkan, bahwa warga Polman yang positif berjenis kelamin perempuan, Mu, 32 tahun, sedangkan dari Mamasa berjenis kelamin laki-laki, Na, 23 tahun.

"Mu beralamat di Kelurahan Madatte, Kabupaten Polman, sedangkan Na beralamat di Desa Manipi, Kecamatan Pana, Kabupaten Mamasa," ucapnya. 

Baca lainnya:

Keduanya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah pemeriksaan swab tenggorok lewat tes cepat molekuler (TCM) di Polman, Jumat, 31 Juli 2020.

"Kini Mu bergejala dan akan dirawat di Rumah Sakit (RS) Polman, sedangkan Na akan dirawat di rumah karantina Mamasa," kata dia.

Dengan tambahnya dua kasus tersebut, berarti total jumlah warga Sulawesi Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 232 orang. Terbanyak di Kabupaten Polman sebanyak 79 orang, disusul Kabupaten Mamuju 74 orang, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) 39 orang, Kabupaten Majene 23 orang, Kabupaten Mamasa sembilan orang, serta Kabupaten Pasangkayu delapan orang. []

Berita terkait
Delapan Warga Sulbar Kembali Sembuh dari Corona
Warga Sulawesi Barat (Sulbar) yang sembuh dari virus Corona ini hari bertambah delapan orang. Kini warga Sulbar yang sembuh berjumlah 140 orang.
Ini Jadwal Pembayaran Intensif Perawat Covid RS Sulbar
Insentif perawat Covid-19 di ruang isolasi pasien positif Covid-19 Rumah Sakit (RS) Regional Sulawesi Barat (Sulbar) akan dibayarkan. Ini jadwalnya
Kabar Gembira, 132 Warga Sulbar Sembuh dari Covid-19
Warga Sulbar yang sembuh dari Covid-19 bertambah tujuh orang. Kini, jumlah warga Sulbar yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 132 orang.
0
Dua Pasien Baru Covid Sulbar Pernah ke Makassar
Dua warga Sulawesi Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya mengaku pernah ke Makassar, Sulawesi Selatan.