UNTUK INDONESIA

Bantai Liverpool di Anfield, Man City Kokoh di Puncak!

Manchester City berhasil memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara setelah membantai Liverpool dengan skor telak 4-1.
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan menaklukkan kiper Liverpool, Alisson dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris. (Tagar/Instagram Manchester City)

Medan - Manchester City berhasil memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara setelah membantai Liverpool dengan skor telak 4-1 di Anfield Stadium pada Minggu, 7 Februari 2021 malam WIB.

Melakoni laga di pekan ke-23, semenjak dilatih Pep Guardiola Manchester Biru dihantui tidak pernah menang saat bertandang ke Anfield Stadium di ajang Liga Inggris.

Mengawali laga, dua klub yang bersaing di papan atas ini langsung berinisiatif untuk mengendalikan alur permainan. Bahkan tempo cukup tinggi, ditandai dengan kartu kuning yang diberikan oleh wasit kepada pemain nomor 6 Liverpool, Thiago Alcantara.

Permainan cepat dan saling tukar serangan dipergakan oleh kedua tim. Di menit ke-36, Manchester City mendapatkan peluang setelah wasit memberikan hadiah penalti karena Fabinho menjatuhkan Raheem Sterling di area terlarang.

Ilkay Gundogan yang maju sebagai eksekutor gagal memanfaatkan peluang emas itu, karena tendangannya melambung jauh diatas mistar sebelah kanan gawang Liverpool yang dijaga Alisson. Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 0-0.

Empat menit babak kedua berjalan, pasukan Pep Guardiola memimpin dengan skor 1-0 setelah Gundogan berhasil memanfaatkan bola muntah di kotak penalti Liverpool.

Tertinggal satu satu angka, anak asuh Juergen Klopp terus berupaya menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Dan di menit ke-63, Liverpool pun mendapat hadiah penalti setelah Ruben Dias melanggar Salah.

Setelah itu Mohammad Salah yang maju sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya, dan skor berubah menjadi 1-1.

Man City yang berambisi membawa pulang tiga poin penuh dari Anfield, kembali melancarkan serangan ke jantung pertahanan Liverpool. Berawal dari kesalahan Alisson, bola jatuh di kaki pemain Man City yang kemudian mengirimnya kepada Phil Foden yang berada disisi kanan kotak penalti Liverpool.

Sejurus kemudian Foden menendang bola ke arah gawang, namun masih berhasil dihalau oleh Alisson. Tetapi bola mengarah tepat di kaki Gundogan dan menceploskannya ke gawang Liverpool di menit 73 yang membuat Manchester City kembali memimpin.

Hasil itu tidak membuat City mengendurkan serangan. Tiga menit kemudian skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan City.

Gol ketiga ini juga berawal dari kesalahan Alisson yang hendak mengirim bola kepada rekannya, namun tepat jatuh dikaki Bernardo Silva yang kemudian mengirimnya ke kotak penalti. Disana Raheem Sterling sudha menunggu, dan dalam posisi bebas berhasil menyundul bola ke gawang Alisson.

Memasuki menit 83, Manchester City memantapkan kemenangannya menjadi 4-1 setelah Phil Foden mencatatkan namanya di papan skor. Hingga wasit Michael Oliver meniup peluit akhir, skor 4-1 untuk kemenangan City tetap bertahan.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Man City di puncak klasemen sementara dengan poin 50 dari 22 pertandingan, unggul 5 poin atas peringkat 2 Manchester United dengan 45 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan Liverpool ada di peringkat 4 dengan 40 poin dari 23 pertandingan. []

Baca juga:

Berita terkait
Burnley Vs Crystal Palace, Menang Pertama di Liga Inggris
Persaingan di papan bawah Liga Inggris tidak kalah ketat. Burnley berhasil keluar dari zona degradasi setelah menang atas Crystal Palace.
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Bayangi Tottenham
Liverpool membayangi Tottenham Hotspur setelah menang atas Leicester City. Tottenham sendiri merebut posisi puncak usai kalahkan Manchester City.
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: dari Chelsea ke Tottenham
Duel sesama London dalam perebutan tahta klasemen Liga Premier Inggris. Tottenham Hotspur bertengger di puncak setelah menggeser Chelsea.
0
Mantan Pegawai Bank Edarkan Uang Palsu Lintas Provinsi
Tersangka juga mengedarkan uang palsu mata uang dollar Amerika dengan pecahan 100 dollar