UNTUK INDONESIA

Man City ke 16 Besar Liga Champions, Begini Kata Guardiola

Manajer Pep Guardiola puas Manchester City bisa lolos lebih cepat ke 16 besar Liga Champions. Man City olos usai mengalahkan Olympiakos Pireaus.
Manchester City lolos ke 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Olympiakos Pireaus 1-0, Kamis, 26 November 2020 dini hari WIB. Pemain Man City Phil Foden (kanan) merayakan satu-satunya gol yang diciptakannya di laga itu. (Foto: Tagar/Twitter/ChampionsLeague)

Jakarta - Manajer Manchester City Pep Guardiola menunjukkan kepuasannya tim bisa lolos lebih cepat ke 16 besar Liga Champions. Kepastian mendapatkan tiket ke babak berikutnya tidak terlepas dari kemenangan 1-0 atas Olympiakos Piraeus di pertandingan Grup C di Stadion Georgios Karaiskakis, Kamis, 26 November 2020 dini hari WIB. 

Kemenangan The Cityzen diraih berkat gol semata wayang Phil Foden. Gelandang muda yang bersinar untuk Inggris di UEFA Nationas League pekan lalu  selalu duduk di bangku cadangan untuk 4 pertandingan terakhir Liga Premier Inggris. 

Namun, di pertandingan Liga Champions, Foden membuktikan dia pantas bermain secara reguler di Man City. Dirinya mencetak satu-satunya gol yang membawa tim melangkah ke babak berikutnya. 

Target itu tercapai sudah. Tetapi kami ingin meraih lebih. Kami tahu suatu saat itu akan datang dan kami bisa beristirahat

Disusul Porto yang menang 2-0 atas Marseille. Kemenangan itu membuat Porto mengantongi poin 9 dan memiliki peluang lolos ke 16 besar menemani City.Dengan kemenangan tersebut, tim biru langit ini mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Grup C. Mereka mengantongi 12 poin dari 4 pertandingan.

Disusul Porto yang menang 2-0 atas Marseille. Kemenangan itu membuat Porto mengantongi poin 9 dan memiliki peluang lolos ke 16 besar menemani City.

Guardiola Puas Man City Lolos Lebih Cepat

Kemenangan yang membawa Man City lolos dari penyisihan grup membuat Guardiola merasa puas. Apalagi, tim mengamankan tempat di babak 16 besar Liga Champions dengan dua pertandingan tersisa.

"Kami menjalani penyisihan grup yang luar biasa, terutama 2 pertandingan tandang. Kami sudah lolos dan berikutnya berusaha finis di posisi pertama. Saya tahu ini terlihat mudah, tetapi sebenarnya tidak," ujar Guardiola dilansir dari Mirror.

"Target itu tercapai sudah. Tetapi kami ingin meraih lebih. Kami tahu suatu saat itu akan datang dan kami bisa beristirahat," kata eks pelatih Barcelona ini.  

Menurut Guardiola seperti dikutip laman UEFA setelah memastikan lolos, Man City bisa fokus pada Liga Premier dan kompetisi lain. Dirinya pun bisa merotasi pemain saat menjalani 2 pertandingan terakhir di Liga Champions. 

"Kami bermain luar biasa. Sayangnya kami tak bisa mencetak lebih banyak gol. Kami sudah lolos dan kini fokus di Liga Premier dan kompetisi lain," kata eks pelatih Barcelona ini. 

Sementara Foden menuturkan bila Man City seharusnya mencetak lebih banyak gol. Menurut dia, tim harus berlatih lebih keras dan mempersiapkan diri lebih baik agar bisa mencetak lebih banyak gol di pertandingan berikutnya. 

"Ini yang harus diperbaiki agar bisa mencetak lebih banyak gol. Kami menciptakan lebih banyak gol. Saya berharap kami finis dengan kemenangan yang meyakinkan," tutur Foden.

Keberhasilan Man City musim ini merupakan yang ke-8 secara berturut-turut. Hanya selama 3 musim terakhir, mereka selalu gugur di babak perempat final. 

Dengan diamankannya tiket 16 besar, Man City dapat mengalihkan fokus mereka memperbaiki posisi di Liga Premier. []

(Erwin Nugraha)

Berita terkait
Guardiola Tetap di Man City, Begini Dampak ke Juve dan Messi
Manchester City mengumumkan manajer Pep Guardiola telah menandatangani kontrak baru. Bertahannya Guardiola akan berdampak pada Juventus dan Messi.
Manchester City Vs Liverpool, Susunan Pemain dan Prediksi
Manchester City dan Liverpool tak bisa menurunkan skuat terbaik. Man City berburu poin untuk perbaiki posisi. Begitu pula Liverpool ingin menang.
Man City Vs Olympiakos: Torres Cetak Rekor di Liga Champions
Manchester City sukses menaklukkan Olympiakos Piraeus di pertandingan Liga Champions. Di laga itu, bintang muda Ferran Torres mencetak rekor.
0
Man City ke 16 Besar Liga Champions, Begini Kata Guardiola
Manajer Pep Guardiola puas Manchester City bisa lolos lebih cepat ke 16 besar Liga Champions. Man City olos usai mengalahkan Olympiakos Pireaus.