UNTUK INDONESIA

Dua Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Galian di Gowa

Dua anak remaja di Kabupaten Gowa ditemukan tewas di sebuah galian kompleks perumahaan. Ini kronologinya
Proses evakuasi kedua bocah yang tenggelam di Kolam Galian di Kabupaten Gowa. (Foto: Tagar/Ist)

Gowa - RS 13 tahun dan YS 12 tahun warga Kelurahan Tetebatu Kecamatan Pallanga Kabupaten Gowa ditemukan tewas tenggelam di sebuah kolam galian pembuatan jembatan di belakang Perumahan Pesona Mutiara Pallangga pada Minggu 15 November 2020 malam.

Korban bersama rekan rekannya saling mengajak untuk berenang di tempat galian pembuatan jembatan yang tidak jauh dari rumahnya.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan membenarkan hal tersebut. Tambunan menjelaskan, berdasarkan kronologinya kedua korban dan teman-temannya pada Minggu mandi hujan sekitar pukul 14.30 WITA.

"Korban bersama rekan rekannya saling mengajak untuk berenang di tempat galian pembuatan jembatan yang tidak jauh dari rumahnya. Namun, salah satu rekannya meninggalkan lokasi lebih dulu untuk pulang kerumahnya, tapi kedua korban terus berenang," ujar AKP Tambunan, Senin 16 November 2020.

Hingga menjelang waktu magrib, kedua korban tak kunjung pulang ke rumah. Hal ini membuat orang tua para korban melakukan pencarian.

"Selama pencarian, keduanya tidak ditemukan oleh warga, hingga warga mencari korban di lokasi kolam galian. Dimana
kolam kedalaman tiga meter dengan lebar sekitar dua meter ini merupakan galian yang dipenuhi air dan lumpur untuk pembuatan jembatan. kemudian kedua koran memanfaatkan galian tersebut untuk berenang," kata AKP Tambunan.

Sekiranya setengah jam pencarian, kedua korban pun ditemukan oleh warga dengan kondisi mengenaskan.

"Korban pertama ditemukan berinisial RS 13 tahun. RS ditemukan dalam posisi tengkurap. Kemudian 10 menit kemudian korban kedua atas nama YS 12 tahun ditemukan dalam posisi berdiri dengan kepala menghadap kebawah tertancap ke tanah," ujar AKP Tambunan.

Sementara itu, Kapolsek Pallangga, Iptu Nasruddin mengatakan, kedua korban telah dievakuasi ke rumah duka. Dan dimakamkan pada Senin 16 November 2020.

"Kami telah berkomunikasi dengan pihak keluarga untuk dilakukan autopsi kepada kedua korban agar diketahui secara pasti dugaan tenggelamnya korban. Namun pihak keluarga dari kedua korban menolak di autopsi," ujar Iptu Nasruddin. []

Berita terkait
Isi Wasiat Pria yang Ditemukan Tenggelam di Kulon Progo
Seorang pria ditemukan meninggal tenggelam di Kedung Bendo, Kulon Progo, Yogyakarta. Korban menulis sepucuk surat wasiat sebelum ajal menjemput.
Obat Stres Habis, Pria Ditemukan Tenggelam di Kulon Progo
Warga Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta ditemukan meninggal tenggelam di Kedung Bendo. Kata polisi, kebetulan hari itu obat stresnya habis.
Kronologis Tenggelamnya Speed Boat Cabup Banggai Laut
Begini kronologis tenggelamnya speed boat Fajar yang membawa rombongan Cabup-Cawabup Banggai Laut.
0
Dua Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Galian di Gowa
Dua anak remaja di Kabupaten Gowa ditemukan tewas di sebuah galian kompleks perumahaan. Ini kronologinya