Obat Stres Habis, Pria Ditemukan Tenggelam di Kulon Progo

Warga Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta ditemukan meninggal tenggelam di Kedung Bendo. Kata polisi, kebetulan hari itu obat stresnya habis.
Petugas gabungan melakukan evakuasi korban yang tenggelam di Kedung Bendo Kulon Progo. (Foto: Tagar/Dok Kepolisian/Harun Susanto).

Kulon Progo - Suparno, usia 51 tahun, warga yang berdomisili di Pedukuhan Prangkokan, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta ditemukan meninggal dunia di Kedung Bendo pada Minggu, 8 November 2020. Tak pelak kejadian ini menggegerkan warga setempat.

Sudarmana, warga Purwosari mengatakan, sebelum ditemukan meninggal, pihak keluarga sempat curiga saat korban mengatakan mau ke pergi ke hutan. "Padahal Korban diketahui tidak pernah ke mana mana," katanya.

Baca Juga:

Dia kemudian dimintai bantuan untuk mencari korban yang berasal dari Muara Wahau, Kutai Timur, Kalimantan Timur tersebut. Sekitar pukul 07.30 keluarga dan tetangga melakukan pencarian, menemukan kaos dan sabit milik korban berada di atas bebatuan di Kedung Ratmi. Tetangga yang merasa curiga, kemudian mencari ke Kedung Bendo yang berjarak sekitar 50 meter dari Kedung Ratmi.

Dengan menggunakan berbagai alat seperti bambu, pelampung dan tambang, pencarian dilakukan di Kedung Bendo. "Selang satu jam kemudian sekitar pukul 08.30 WIB, korban ditemukan di kedalaman 5 meter di Kedung Bendo dalam kondisi meninggal," ujarnya.

Kebetulan hari ini obatnya habis dan seharusnya periksa ke dokter jiwa rumah sakit.

Sementara itu, Kapolsek Girimulyo Ajun Komisaris Polisi Sri Purwati mengatakan, berdasarkan analisa yang dilakukan, diduga korban melakukan bunuh diri. Berdasarkan keterangan dari keluarga, korban selama ini rutin mengkonsumsi obat penghilang stres. "Kebetulan hari ini obatnya habis dan seharusnya periksa ke dokter jiwa rumah sakit," ujarnya.

Baca Juga:

Sedangkan Staf Humas PMI Kulon Progo, Wisnu Rangga mengatakan, pihaknya pertama kali mendapatkan laporan sekitar pukul 09.10 WIB. Mendapati laporan ini, sejumlah empat personel segera menuju lokasi penemuan mayat untuk melakukan evakuasi. "Kami bersama sejumlah pihak lainnya melakukan evakuasi pada korban," ujarnya.

Adapun berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Korban meninggal murni karena tenggelam. Selanjutnya jenazah korban diserahkan pada keluarga untuk dimakamkan. []

Berita terkait
Kronologi Pria 96 Tahun Meninggal Terpanggang di Sleman
Seorang kakek berusia 96 tahun di Sleman, Yogyakarta, meninggal terpanggang di rumahnya yang dilalap si jago merah. Berikut kronologinya.
Tragis, Kakek 96 Tahun Meninggal Terpanggang di Sleman
Kebakaran rumah terjadi di Tridadi, Sleman, Yogyakarta. Kakek berusia 96 tahun meninggal terpanggang hidup-hidup dalam kejadian nahas tersebut.
Warga Kulon Progo Meninggal Tergencet Bak Truk di Sleman
Sopir meninggal tergencet bak truk muatan pasir di Godean, Sleman, Yogyakarta. Berikut kronologinya.
0
Darmizal: Abdee Slank, Jati Diri Milenial yang Berpotensi
Ketua Umum Relawan Jokowi HM Darmizal MS mengatakan Abdee Slank merupakan jati diri milenila yang memiliki potensi untuk mengambagkan Telkom.