UNTUK INDONESIA

Dua Agenda Presiden Jokowi di Yogyakarta 1 Maret 2021

Presiden Jokowi rencananya memantau vaksinasi massal di Yogyakarta, Senin, 1 Maret 2021. Selain itu akan meresmikan KRL Yogyakarta - Solo.
Presiden Jokowi saat tiba di Yogyakarta disambut Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Minggu, 28 Februari 2021. (Foto: Dok. Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Yogyakarta - Presiden Jokowi Widodo melakukan kunjungan kerja di Yogyakarta, Senin, 1 Maret 2021. Orang nomor satu di republik ini, sudah bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekira pukul 16.00 WIB. Kepala Negara dan rombongan terbatas lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman.

Begitu tiba di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Presiden Jokowi langsung menuju Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan pada esok hari.

Baca Juga:

Sejumlah pejabat yang turut serta bersama Presiden Jokowi dalam keberangkatan menuju Yogyakarta antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

"Pada Senin, 1 Maret 2021, esok Kepala Negara diagendakan untuk meninjau vaksinasi massal bagi para pekerja publik di sejumlah tempat di Kota Yogyakarta," tulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden dalam siaran pers seperti dikutip Tagar dari laman presidenri.go.id, Minggu, 28 Februari 2021.

Pada Senin, 1 Maret 2021, esok Kepala Negara diagendakan untuk meninjau vaksinasi massal bagi para pekerja publik di sejumlah tempat di Kota Yogyakarta.

Selain itu, Presiden juga direncanakan untuk meresmikan pengoperasian kereta rel listrik atau KRL rute Yogyakarta-Solo. Kehadiran moda transportasi KRL ini diprediksi bisa meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan bertransportasi serta memberikan nilai tambah ekonomi bagi warga sekitar, khususnya yang berada di Yogyakarta, Klaten, dan Solo.

Sementara itu, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan, vaksinasi massal di Kota Yogyakarta digelar mulai 1 Maret di tiga lokasi. Namun, kemungkinannya Presiden Jokowi hanya meninjau di satu lokasi saja. "Agendanya hanya menyaksikan vaksinasi massal kepada pedagang pasar, PKL dan pelaku usaha di Malioboro,” katanya.

Baca Juga:

Di Kota Yogyakarta, vaksinasi tahap kedua digelar secara massal mulai 1 hingga 6 Maret 2021. Tiga lokasi disiapkan yakni Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg dan Taman Parkir Abubakar Ali. Pada vaksinasi massal ini tercatat 19.897 jiwa yang menjadi target divaksin.

Jumlah ini terdiri 8.144 pedagang Pasar Beringharjo dan sekitarnya, 2.600 pedagang sekitar Malioboro dan Alun-alun Utara, serta 9.153 pegawai toko yang ada di sepanjang kawasan Malioboro. Jumlah ini kemungkinan masih bisa bertambah. []

Berita terkait
Harlah NU Jokowi Mohon Dukungan Sukseskan Vaksinasi Covid-19
Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar NU di seluruh nusantara.
Jokowi Minta Tol Langit Tersambung Sampai ke Rumah
Jokowi minta Palapa Ring tidak hanya berhenti sebagai backbone tetapi harus tersambung sampai ke rumah tangga.
Menkominfo Sampaikan Rencana Prangko Seri Vaksinasi Nasional Covid ke Jokowi
Johnny G. Plate sampaikan kepada Presiden Joko Widodo mengenai rencana peluncuran Prangko Seri Vaksinasi Nasional Covid-19.
0
Dua Agenda Presiden Jokowi di Yogyakarta 1 Maret 2021
Presiden Jokowi rencananya memantau vaksinasi massal di Yogyakarta, Senin, 1 Maret 2021. Selain itu akan meresmikan KRL Yogyakarta - Solo.