DPRD Usul Pemkab Bogor Genjot Industri Teknologi Informasi

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor sarankan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk lebih menggenjot industri teknologi informasi.
DPRD Usul Pemkab Bogor Genjot Industri Teknologi Informasi. (Foto: Tagar/Susilo Utomo)

Jakarta - Di tengah perkembangan peradaban yang mulai menjadikan teknologi informasi menjadi sebuah sarana yang memudahkan kehidupan masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sarankan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk lebih menggenjot industri teknologi informasi.

Pemanfaatan teknologi bisa membantu banyak hal, baik dari sisi administrasi pemerintahan maupun bisa jadi sarana alternatif dalam menciptakan ruang penghasilan bagi masyarakat.

“Hari ini perkembangan teknologi tidak bisa kita nafikkan, hingga hari ini semua masyarakat sudah tidak lagi asing menggunakan teknologi, mulai dari media sosial hingga teknologi aplikasi yang mendukung kehidupan sehari-hari," ucap Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Rabu, 9 Juni 2021.

"Teknologi informasi juga bisa menjadi solusi luasnya wilayah Kabupaten Bogor dan memangkas alur birokrasi, jadi yang dari ujung Timur, Barat, Utara dan Selatan bisa memanfaatkan teknologi informasi daripada harus jauh-jauh ke Cibinong," ujarnya.


Hari ini perkembangan teknologi tidak bisa kita nafikkan hingga hari ini semua masyarakat sudah tidak lagi asing menggunakan teknologi.


Rudy mengatakan bahwa penguatan infrastruktur teknologi di Kabupaten Bogor bisa memberikan alternatif penghasilan baru berbasiskan teknologi kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depan bisa dipola bagaimana Kabupaten Bogor melakukan penguatan infrastruktur teknologi agar kedepan bisa jadi alternatif penghasilan, seperti bisa jadi Youtuber, influencer maupun memasarkan produk lewat aplikasi maupun media sosial," ucap Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.

Sementara itu Aan Triana Al Muharom, salah satu anggota DPRD Kabupaten Bogor mengatakan bahwa hal tersebut sudah selayaknya diprioritaskan, sudah banyak contoh anak muda asli Kabupaten Bogor yang berhasil memanfaatkan teknologi hingga namanya bisa dikenal baik di Nasional maupun mancanegara.

“Memang pemanfaatan teknologi informasi harus di prioritaskan di Kabupaten Bogor, jangan kira anak muda kita belum siap sudah banyak contohnya yang berhasil, kita punya anak muda asal Kecamatan Tajurhalang," ucap Dewan Pimpina Daerah Partai Golkar Kabupaten Bogor ini.

"Ryzen yang karena keahliannya memainkan game berbasis teknologi yaitu PUBG dirinya sekarang menjadi salah satu atlet nasional e-sport Indonesia bahkan sudah dikenal di mancanegara dan sering bertanding ke luar negeri mewakili Indonesia dan bisa mensejahterakan keluarganya," ujarnya.

Ia juga mengatakan ada salah satu pemuda yang mampu membuat aplikasi, dan jika dimanfaatkan bisa memasarkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Sepengetahuan saya juga ada salah satu anak muda asal Jonggol, Doni yang membuat aplikasi marketplace bernama Pasarada yang jika dimanfaatkan untuk memasarkan produk-produk UMKM Kabupaten Bogor bisa membantu para pelaku UMKM, apalagi jika disinergikan dengan kebijakan Pemkab Bogor kedepan," ucap Aan.

(Susilo Utomo)

Berita terkait
HJB ke-539, Aan Triana: Bogor Bangkit Bukan Retorika, Harus Direalisasikan
Aan Triana Al Muharom: Tema Bogor Bangkit dalam peringatan Hari Jadi Bogor ke-539 bukan sekadar retorika, tapi harus di realisasikan.
5 Politisi Milenial Bogor Diprediksi Jadi Calon Pemimpin
Profil 5 politisi milenial Bogor yang muncul ke permukaan, diprediksi akan menjadi calon pemimpin masa depan Tanah Air dengan sederet prestasinya.
Warga Bogor Merasa Dizalimi: Menang di MA, Dilaporkan Lagi
Warga Bogor, Ade Nurdin, merasa dizalimi karena dilaporkan kembali terkait hak atas tanah waris ayahnya padahal dia sudah menang di Mahkamah Agung.
0
DPRD Usul Pemkab Bogor Genjot Industri Teknologi Informasi
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor sarankan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk lebih menggenjot industri teknologi informasi.