5 Politisi Milenial Bogor Diprediksi Jadi Calon Pemimpin

Profil 5 politisi milenial Bogor yang muncul ke permukaan, diprediksi akan menjadi calon pemimpin masa depan Tanah Air dengan sederet prestasinya.
Politisi milenial asal Bogor yang diprediksi menjadi pimpinan masa depan. (Foto: Tagar/Dok DPRD Kabupaten Bogor)

Jakarta - Kancah perpolitikan Kabupaten Bogor diwarnai fenomena baru di mana beberapa posisi politik strategis dipegang oleh generasi milenial, yang diprediksi akan menjadi calon pemimpin masa depan Tanah Air.

Menurut para ahli, generasi ini adalah orang-orang yang lahir pada kurun waktu tahun 1980-1990, hal ini menunjukkan bahwa bonus demografi di Kabupaten Bogor mulai tampak ke permukaan.

Generasi milenial merupakan generasi transisi yang merasakan begitu cepatnya perkembangan teknologi, mereka juga dikenal sebagai generasi yang tangguh dan sangat memahami seluk beluk perkembangan kehidupan sosial, dari pola tradisional, hingga pola pemanfaatan teknologi.

Berikut beberapa politisi milenial Kabupaten Bogor, yang diprediksi akan menjadi calon pemimpin masa depan.


1. Rudy Susmanto

Rudy Susmanto merupakan politisi muda dari Partai Gerindra lulusan Universitas Muhammadiyah Surakarta sosok yang cukup fenomenal, pada usia yang baru menginjak 35 tahun.

Dirinya sudah menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor dan tercatat sebagai ketua DPRD Kabupaten Bogor termuda sepanjang sejarah bumi Tegar Beriman.

Dalam struktur kepengurusan Partai Gerindra pun Rudy tidak bisa dipandang sebelah mata, dirinya hari ini dipercaya menjabat sebagai wakil sekretaris DPP Partai Gerindra.


2. Aan Triana Al Muharom

Mantan aktivis PMII UIN Ciputat ini, memang sudah dikenal malang-melintang di organisasi kepemudaan Kabupaten Bogor, karena pernah menjabat sebagai sekretaris KNPI Kabupaten Bogor.

Aan dipercaya menjadi perwakilan masyarakat paerah pemilihan V di DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Golkar. Aan juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor sedangkan di Partai Golkar sendiri dirinya hari ini dipercaya sebagai sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor.


3. Sastra Winara

Jebolan Universitas Pakuan Bogor ini merupakan salah satu sosok yang dikenal saat Pilpres 2019, sebagai salah satu pemuda yang rajin berada di sisi Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra.

Dirinya berhasil melenggang ke DPRD Kabupaten Bogor dan dipercaya menjabat sebagai ketua Komisi III Kabupaten Bogor, dalam struktur Partai Gerindra jabatannya pun cukup strategis, yaitu menjadi wakil dari Ahmad Mujani yang merupakan Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.


4. Daen Nuhdiana

Pada usia yang belum genap 32 tahun, Daen sudah dipercaya menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kabupaten Bogor dan dirinya juga menjadi satu-satunya legislator dari partainya yang bisa masuk ke kursi DPRD Kabupaten Bogor, berangkat dari daerah pemilihan V Kabupaten Bogor Daen berhasil menyingkirkan beberapa politisi senior lain.


5. Muhammad Rizky

Pada tahun 2014, Rizky menjadi fenomena, karena pada usia yang baru 23 tahun dirinya terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor dari darah pemilihan IV yang berangkat dari Partai Gerindra.

Sekarang dirinya memasuki periode kedua menduduki kursi DPRD dengan raihan suara terbanyak saat Pileg 2019, posisi yang dipegang Rizky adalah sebagai Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

Nah, itulah sederet generasi milenial yang berkiprah di kancah politik Kabupaten Bogor tapi bukan hanya sebagai pelengkap, juga memiliki jabatan yang cukup berpengaruh terhadap lahirnya kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

Tinggal menunggu apakah dengan kesempatan yang diberikan akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menarik hati masyarakat sehingga ke depan para sosok muda ini akan menjadi pemimpin baru di Kabupaten Bogor dan Jawa Barat bahkan Nasional. []

(Susilo Utomo)

Berita terkait
Warga Bogor Merasa Dizalimi: Menang di MA, Dilaporkan Lagi
Warga Bogor, Ade Nurdin, merasa dizalimi karena dilaporkan kembali terkait hak atas tanah waris ayahnya padahal dia sudah menang di Mahkamah Agung.
Pemkab Bogor Ditegur KPK, Ketua DPRD Ingatkan Semua Pihak
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto berusaha mengingatkan semua pihak terkait teguran KPK kepada Pemkab Bogor soal skor MPC.
Warga Bogor Kembali Laporkan Benny Cahyadi ke Propam
Benny Cahyadi mantan Kasatreskrim dilaporkan ke Propam oleh warga Bogor bernama Ade Nurdin atas dugaan tindakan semena-mena Benny kepada Ade.