HJB ke-539, Aan Triana: Bogor Bangkit Bukan Retorika, Harus Direalisasikan

Aan Triana Al Muharom: Tema Bogor Bangkit dalam peringatan Hari Jadi Bogor ke-539 bukan sekadar retorika, tapi harus di realisasikan.
Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom. (Foto:Tagar/ist)

Jakarta - Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom berharap, tema Bogor Bangkit dalam peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 yang jatuh pada hari ini, Kamis, 3 Juni 2021, bukan hanya sekadar retorika, tapi harus di realisasikan dengan program kerja nyata.

“Masih segar dalam ingatan kita bencana alam dahsyat yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Bogor bagian Barat di awal tahun 2021 hingga hari ini penanganan pasca bencananya belum komprehensif," tutur Aan saat ditemui diruang kerjanya sebelum rapat Paripurna HJB 2021 digelar di DPRD Kabupaten Bogor Kamis, 3 Juni 2021.

Saya secara pribadi di momen HJB ke 539 ini turut mendoakan agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir supaya masyarakat bisa kembali berinteraksi sosial secara normal.

"Masih banyak saudara-saudara kita yang sudah 2 tahun masih tinggal di hunian-hunian sementara yang kondisinya sangat memprihatinkan dan masih bergantung bantuan dari donatur,” sambungnya.

Aan Triana menyampaikan, efek domino pandemi Covid-19  sangat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bogor, bukan hanya dari sisi kesehatan tapi yang paling terasa adalah kondisi kemunduran ekonomi masyarakat.

“Kondisi ekonomi masyarakat juga harus menjadi perhatian khusus bagi pemkab Bogor, efek domino pandemi Covid-19 begitu dahsyat memukul kondisi ekonomi masyarakat Kabupaten Bogor," tegas Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor ini.

"Makanya sesuai program kerja Pemkab Bogor tahun 2021 yang sudah di ketuk palu di DPRD harus lebih konsentrasi kearah sana, misalnya dengan melakukan stimulus kepada para pelaku UMKM yang menjadi golongan mayoritas dalam aktifitas ekonomi masyarakat Kabupaten Bogor,” sambungnya.

Aan juga turut mendoakan agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan masyarakat luas bisa segera melakukan interaksi sosial dengan normal kembali dan juga kondisi kesehatan masyarakat bisa tetap terjaga.

“Saya secara pribadi di momen HJB ke 539 ini turut mendoakan agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir supaya masyarakat bisa kembali berinteraksi sosial secara normal kembali dan kondisi kesehatan masyarakat terjaga dan tidak ada lagi penularan virus Covid-19 di Kabupaten Bogor,” tandasnya. []

Berita terkait
Ketua DPRD Bogor: Harus Ada Solusi Soal Jajanan di Puncak
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto meminta masyarakat untuk mencari solusi terkait mahalnya jajanan di Puncak Bogor agar wisatawan nyaman.
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.
5 Politisi Milenial Bogor Diprediksi Jadi Calon Pemimpin
Profil 5 politisi milenial Bogor yang muncul ke permukaan, diprediksi akan menjadi calon pemimpin masa depan Tanah Air dengan sederet prestasinya.
0
PMI Manufaktur RI Tembus Rekor Tertinggi, Kalahkan ASEAN dan Korea
Tingkat ekspansi di sektor manufaktur Indonesia mencapai rekor baru pada Mei 2021 yang tercermin dari PMI index yang menembus level 55,3.