DPR Desak Menkumham dan Polri Usut Kebakaran Lapas Tangerang

41 orang tewas, 73 napi terluka, dan delapan di antaranya luka berat pasca kebarakan yang melanda Lapas Kelas I Tangerang pada Rabu
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Sebanyak 41 orang tewas, 73 napi terluka, dan delapan di antaranya luka berat pasca kebarakan yang melanda Lapas Kelas I Tangerang pada Rabu, dini hari.

Ketua Komisi III DPR Herman Herry mendesak agar Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) dan jajaran Dirjen Lapas untuk sesegera mungkin merelokasi pegawai Lapas dan warga binaan ke tempat yang aman.

"Jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan atau mengambil keuntungan dari perisitiwa kebakaran yang terjadi di Lapas Tangerang," kata Herman kepada awak media di Jakarta, Rabu, 8 September, 2021.

Politisi asal PDI Perjuangan ini menegaskan juga mendesak agar aparat kepolisian segera melakukan investigasi dan mengusut tuntas terhadap insiden kebakaran di lapas itu.

"Saya minta kepada jajaran kepolisian untuk segera melakukan investigasi mendalam terhadap kebakaran ini. Saya harapkan peristiwa ini agar diusut secara tuntas," katanya.


Jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan atau mengambil keuntungan dari perisitiwa kebakaran yang terjadi di Lapas Tangerang.


Sosok asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini turut menyampaikan bela sungkawa kepada seluurh korban dalam insiden tersebut.

"Pertama, saya atas nama Komisi III DPR RI mengucapkan bela sungkawa terhadap seluruh korban kebakaran Lapas Tangerang," ujarnya.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Komisi III DPR Minta Polri Pantau Harga Tes Swab PCR
DPR meminta aparat kepolisian diharapkan turut mengawasi pelaksanaan kebijakan harga tes swab PCR di Indonesia.
Hasil Rapat Dengar Pendapat Komisi VIII DPR dan Kemensos
Komisi VIII DPR menggelar rapat dengar pendapat dengan Kementerian Sosial masa persidangan v tahun sidang 2020-2021. Ada tiga pendapat penting.
Komisi VIII DPR Dukung Kemensos Percepatan Perbaikan Data DTKS
Komisi VIII DPR RI, mendukung upaya percepatan dan perbaikan data yang dilakukan oleh Kementerian Sosial RI.
0
DPR Desak Menkumham dan Polri Usut Kebakaran Lapas Tangerang
41 orang tewas, 73 napi terluka, dan delapan di antaranya luka berat pasca kebarakan yang melanda Lapas Kelas I Tangerang pada Rabu