DPR: Andika Perkasa Cocok Jadi Panglima TNI

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mendapat banyak dukungan dari Senayan. Setidaknya ada enam parpol mulai mendorong.
Jenderal TNI Andika Perkasa saat kunjungan kerja ke Bangladesh (Foto: Tagar/Twitter @tni_ad)

Jakarta - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar Dave Laksono, mengatakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mampu melewati berbagai permasalahan yang ada saat ini.

“Kenapa harus enggak setuju, selama ini Pak Andika kan KSAD terlama dibanding yang lain, pengetahuan dan kemampuannya sudah teruji melewati berbagai macam permasalahan,” kata Dave di Jakarta, Rabu, 16 Juni 2021.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Demokrat, Rizki Aulia Natakusumah. Dia menilai, Andika mumpuni menggantikan Hadi. “Kalau benar nama yang sudah disodorkan ke Presiden adalah beliau (Andika) itu menurut saya juga hal yang baik,” ujarnya.


Pengetahuan dan kemampuannya sudah teruji melewati berbagai macam permasalahan.


Dukungan juga datang dari anggota Komisi I DPR dari Fraksi PPP Syaifullah Tamliha. Dia setuju suami dari Hetty Andika Perkasa itu gantikan Hadi Tjahjanto.

“Setuju. Dia jenderal yang paling senior di lingkungan TNI,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP, Effendi Simbolon menilai Andika paket komplit jadi Panglima.

“Lebih cocok Andika Perkasa,” ujarnya

Anggota Komisi I DPR, Fadli Zon menilai, Andika mampu menjawab tantangan geopolitik yang dinamis.

Menurutnya, jenderal bintang empat itu mampu berkomunikasi dan interaksi dengan komunitas militer internasional, sehingga bisa mengangkat wibawa TNI di tingkat nasional dan internasional.

Dukungan buat Andika juga datang dari PKS. Anggota Komisi I DPR dari PKS, Sukamta menilai, Andika sosok prajurit yang sangat humanis tapi memiliki ketegasan. Hal ini cocok untuk menghadapi masalah Papua maupun Nusantara keseluruhan. []

Berita terkait
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.
Pengamat: Laksamana Yudo Margono Layak jadi Panglima TNI
Pengamat Intelejen Pertahanan dan Keamanan Ngasiman Djoyonegoro mengatakan Yudo Margono layak menjadi Panglima TNI gantikan Hadi Tjahjanto.
Pakar: Pengangkatan Panglima TNI Perlu Pertimbangkan 2 Agenda
Pengangkatan Panglima TNI dalam waktu dekat oleh Presiden Jokowi perlu mempertimbangkan 2 agenda strategis - Pakar Intelijen Ngasiman Djoyonegoro.
0
DPR: Andika Perkasa Cocok Jadi Panglima TNI
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mendapat banyak dukungan dari Senayan. Setidaknya ada enam parpol mulai mendorong.