UNTUK INDONESIA

Divonis 1.075 Tahun, Denny Siregar: Harun Yahya Idola Kadrun

Pegiat media sosial Denny Siregar turut berkomentar tentang vonis 1.075 tahun yang dijatuhkan pengadilan Turki terhadap Harun Yahya.
Harun Yahya diseret ke Pengadilan Turki sejak Juli 2018. (Foto: Tagar/Anadolu Agency via Getty Images)

Jakarta - Pegiat media sosial Denny Siregar turut berkomentar tentang vonis 1.075 tahun yang dijatuhkan pengadilan Turki terhadap Harun Yahya. Dia menyebut Harun Yahya yang dikenal dengan nama Adnan Oktar sebagai salah satu idola Kadrun.

Menurut Denny, Adnan Oktar diidolakan bersama Ustaz Zaker Naik oleh kelompok kadal gurun (kadrun), sebuah istilah yang populer saat Pilpres 2019.

"Idola kadrun selain zakir naek," tulis Denny Siregar dalam akun twitter pribadinya, Selasa, 12 Januari 2021. Cuitan itu dibarengi dengan lampiran berita Harun Yahya divonis penjara.

Diberitakan Tagar sebelumnya, akibat terlibat dalam 10 jenis kejahatan, hukuman lebih dari 1.000 tahun penjara dijatuhkan pengadilan Turki kepada pemimpin geng Adnan Oktar, yang populer dengan nama Harun Yahya.

"Pengadilan Hukuman Berat No. 30 di Istanbul mengadili 236 terdakwa, termasuk 78 orang yang ditahan, atas kejahatan terorganisir mereka di bawah pimpinan Oktar," kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya karena pembatasan berbicara kepada media.

Pengadilan Turki memvonis Oktar dengan total 1.075 tahun dan tiga bulan penjara atas tuduhan mendirikan dan memimpin organisasi kriminal, menjadi mata-mata politik atau militer, membantu Organisasi Teroris Fetullah (FETO) meski tak menjadi anggotanya.

Oktar juga divonis terlibat kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, pelecehan seksual, perampasan kemerdekaan, penyiksaan, pelanggaran hak atas pendidikan, pencurian data pribadi, dan tindakan ancaman.

Pemimpin geng berusia 64 tahun yang memiliki saluran TV itu ditangkap pada 2018 bersama dengan 200 anggota dan mitranya, menyusul tuduhan pelecehan seksual dan penculikan anak di bawah umur.

"Saluran TV Oktar menyiarkan acaranya yang dikelilingi oleh wanita-wanita yang dia sebut sebagai anak kucing," diberitakan Anadolu Agency.[]

Berita terkait
Denny Siregar: Selongsong Peluru Senjata Rakitan Membuka Tabir
Siapa lagi yang pakai senjata rakitan kalau bukan laskar FPI yang mati itu? Kan enggak mungkin polisi yang memakai senjata rakitan? Denny Siregar.
Denny Siregar: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun
Pegiat media sosial Denny Siregar menyampaikan duka citanya melalui akun media sosialnya pada Sabtu.
Pesan Denny Siregar untuk BEM UI tentang Pembubaran FPI
Abang beritahu ya, Dik, waktu kalian masih pakai pampers, Sobri Lubis Ketua Umum FPI menyerukan bunuh Ahmadiyah. Denny Siregar kepada BEM UI.
0
Divonis 1.075 Tahun, Denny Siregar: Harun Yahya Idola Kadrun
Pegiat media sosial Denny Siregar turut berkomentar tentang vonis 1.075 tahun yang dijatuhkan pengadilan Turki terhadap Harun Yahya.