Ditjen Politik dan PUM Kemendagri Gelar Bimtek Kehumasan

Sekretaris Ditjen Politik dan PUM, Imran mengatakan bahwa Bimbingan Teknis Online ini ditujukan untuk segenap aparatur yang menjadi PIC kehumasan.
Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) agenda rapat Bimbingan Teknis Online Penulisan Rilis dan Kegiatan Kehumasan yang dilaksanakan secara daring, pada Senin, 20 September 2021. (Foto: Tagar/Kementerian Dalam Negeri)

Jakarta - Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) menggelar agenda rapat Bimbingan Teknis Online Penulisan Rilis dan Kegiatan Kehumasan yang dilaksanakan secara daring, pada Senin, 20 September 2021.

Sekretaris Ditjen Politik dan PUM, Imran mengatakan bahwa Bimbingan Teknis Online ini ditujukan untuk segenap aparatur yang menjadi PIC kehumasan di masing-masing direktorat dan bagian merupakan upaya pengembangan kompetensi terintegrasi.

"Tujuannya, agar kegiatan penulisan rilis dan pengelolaan kehumasan dapat dijalankan secara lebih optimal, terpadu, dan sesuai dengan perkembangan yang terjadi di lapangan," kata Imran.

Imran menambahkan bahwa selain tuntutan akan adanya komunikasi yang terdigitalisasi, Pemerintah saat ini sedang disibukkan dengan adanya pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap segala sektor kehidupan masyarakat.

“Tingginya kerugian yang diakibatkan pandemi ini mampu menghambat secara signifikan berbagai capaian dan rencana Pemerintah selama 2 (dua) tahun terakhir,” ujar Imran.

Imran berharap agar segenap aparatur di lingkungan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum untuk saling bersinergi secara bersama-sama dengan harapan mampu menyeimbangkan kualifikasi Sumber Daya Manusia pengelola kehumasan yang berkompeten.

“Gali sebanyak-banyaknya ilmu dan pengetahuan yang nanti Narasumber paparkan untuk menjadi bekal dalam menjalankan tugas kehumasan di lingkungan masing-masing,” tutupnya.

Bimtek Online ini pada hari ini menghadirkan narasumber yang kompatibel yakni Anggi Mulia Makmur, News dan Current Affairs Manager ANTV.


Tujuannya, agar kegiatan penulisan rilis dan pengelolaan kehumasan dapat dijalankan secara lebih optimal, terpadu, dan sesuai dengan perkembangan yang terjadi di lapangan.


Pelaksanaan kegiatan ini bagian dari upaya perubahan yang besar dan cakupan kegiatan komunikasi pimpinan yang luas meliputi Pemerintah Provinsi sampai dengan level Kabupaten/Kota serta level internal Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum itu sendiri.

Untuk itu, diperlukan peran aktif Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum untuk mengkoordinasikan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia yang membidangi urusan kehumasan agar mampu menyesuaikan diri dengan kondisi yang diharapkan.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Kemendagri: Tenaga Pendidik Perkuat Kesadaran Bela Negara
Tenaga pendidik merupakan komponen penting dalam memperkuat pondasi kesadaran bela negara, baik di lembaga pendidikan formal maupun informal.
Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan dari Kemendagri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas usaha tindaklanjut yang dilakukan.
MyEduSolve Gandeng Kemendagri Gelar Microsoft Office Specialist & Adobe Certified Professional National Championship 2021
Dukung anak muda, MyEduSolve gandeng Kemendagri menggelar Microsoft Office Specialist & Adobe Certified Professional National Championship 2021.
0
Dirawat di RS Kardinal Katolik yang Tolak Vaksinasi Covid-19
Paus Fransiskus mengaku tidak habis pikir mengapa beberapa kardinal dalam Gereja Katolik enggan disuntik dengan vaksin Covid-19