Menpora Apresiasi Kegiatan dari MyEduSolve yang Gandeng Kemendagri

Menpora Zainudin Amali mengapresiasi penyelenggaraan Microsoft Office Specialist & Adobe Certified Professional National Championship 2021.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto: Tagar/Dok Kemendagri)

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi penyelenggaraan Microsoft Office Specialist & Adobe Certified Professional National Championship 2021 yang digagas MyEduSolve dan didukung penuh Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Apresiasi itu disampaikan secara virtual dalam Launching dan Press Conference, Kamis, 26 Agustus 2021.

“Kita akan memulai satu kegiatan yang digagas untuk anak muda usia 13 -22 tahun, saya sangat mengapresiasi penggagas kegiatan ini, lomba yang sangat kreatif yakni lomba Microsoft Office Specialist & Adobe Certified Professional National Championship 2021 yang akan diselenggarakan mulai dari 26 sampei 29 Agustus 2021,” katanya.


Saya juga tentu mengapresiasi penyelenggara dan keikutsertaan atau dorongan dari MIPI ini hebat luar biasa ketua umumnya saya juga tentu berharap MyEduSolve ini bisa menjadi inpirasi buat lingkungan sekitarnya juga untuk membangkitkan rasa optimisme di kalangan anak muda.


Menurut Menpora, kegiatan yang menuntut kreativitas anak muda perlu didorong untuk memberikan ruang dan kesempatan anak muda berinovasi dalam berbagai lini. Ia juga berharap, para peserta dan pemenang kegiatan tersebut dapat berkontribusi bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Saya sebagai Menpora tentu sangat senang dengan kegiatan ini, kami mendukung ini, harapannya ini bisa diselenggarakan untuk setiap tahun, dan pemenangnya akan juga bisa berkontribusi bagi perkembangan khususnya dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ucapnya.

Menpora juga mengingatkan, ke depan, bangsa Indonesia akan berhadapan dengan bonus demografi dengan ciri usia produktif yang lebih dominan. 

Karenanya, kata Menpora, generasi muda dituntut untuk mampu beradaptasi dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi agar dapat memenangkan berbagai persaingan di tingkat global. 

Dengan penyelenggaraan acara ini, lanjut Menpora, selain mengapresiasi Direktur Jenderal (Dirjen) Pol & PUM Kemendagri Bahtiar juga berharap penyelenggara MyEduSolve mampu berkontribusi dalam menyiapkan anak muda yang unggul.

“Saya juga tentu mengapresiasi penyelenggara dan keikutsertaan atau dorongan dari MIPI, ini hebat luar biasa ketua umumnya, saya juga tentu berharap MyEduSolve ini bisa menjadi inpirasi buat lingkungan sekitarnya juga untuk membangkitkan rasa optimisme di kalangan anak muda, di kalangan milenial kita, sukses untuk MyEduSolve dan mudah-mudahan juaranya akan menjadi role model bagi anak muda di seluruh tanah air,” ujarnya. []

Berita terkait
Target Medali di Olimpiade, Menpora Perluas Cabang Olahraga
Menpora Zainudin Amali mengatakan akan memperluas cabang olahraga di Indonesia yang ditargetkan dapat meraih medali di Olimpiade berikutnya.
Menpora Usung Paradigma Baru Tingkatkan Prestasi Olahraga
Menpora Zainudin Amali mengusung paradigma baru untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia yang mengacu pada desain besar olahraga nasional.
Liga 1 dan Liga 2 Ditunda, Menpora Minta Penonton Bersabar
Menpora Zainudin Amali meminta kepada masyarakat pecinta sepak bola untuk bersabar menunggu Liga 1 sebab pandemi Covid-19 masih berlangsung.
0
Kemendagri Gelar Acara Microsoft Office Specialist & Adobe Certified Professional National Championship 2021
Penyelenggaraan Microsoft Office Specialist & Adobe Certified Professional National Championship 2021 merupakan cara memeriahkan HUT RI ke-76.