UNTUK INDONESIA
Ditinggal Jualan, Rumah Warga Kudus Dibobol Pencuri
Ditinggal pergi untuk jualan jagung di GOR Kudus, rumah di Mlati Kidul dibobol maling. Akibat pencurian itu, pemilik rumah rugi puluhan juta.
Tim Inafis Polres Kudus melakukan olah TKP kasus pencurian di rumah Suhadi di RT 5 RW 2 Kelurahan Mlati Kidul, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Minggu malam, 28 Juni 2020. (Foto: Istimewa)

Kudus - Aksi pencurian dengan sasaran rumah kosong terjadi di Kelurahan Mlati Kidul, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Pemilik rumah, Suhadi, diketahui sedang pergi untuk mencari nafkah sebagai pedagang. 

Setelah menyadari perhiasannya hilang, korban kemudian lapor ke Polsek Kota.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kudus Ajun Komisaris Agustinus David membenarkan Minggu malam, 28 Juni 2020, terjadi aksi pencurian di sebuah rumah kosong di RT 5 RW 2, Kelurahan Mlati Kidul. 

"Pemilik rumah berjualan jagung di kawasan GOR Kudus," ucap dia kepada Tagar, Senin, 29 Juni 2020. 

David menjelaskan, bermula dari Suhadi yang meninggalkan rumah sekitar pukul 15.00 WIB. Ia pergi dengan posisi pintu rumah terkunci. Sekitar pukul 18.38 WIB, Suhadi sempat kembali ke rumah untuk mengambil keperluan berdagangnya.

"Saat itu dia balik sebentar, lalu kembali lagi ke tempat jualan," ujarnya.

Sepulang berjualan sekitar pukul 22.00 WIB, Suhadi dibuat heran dan terkejut. Ia mendapati pintu pagar rumahnya dalam keadaan terbuka. Selain itu, dia juga menemukan bekas congkelan di kaca jendela yang terletak di bagian depan bangunan rumahnya.

Mendapati hal ini, Suhadi segera masuk ke dalam kamar tidur. Dan dia dibuat lebih terkejut mendapati perhiasan miliknya raib. Dengan rangkaian fakta itu, mulai dari pintu pagar terbuka dan jendela dibuka paksa, Suhadi menduga perhiasannya hilang karena digasak maling.

"Setelah menyadari perhiasannya hilang, korban kemudian lapor ke Polsek Kota. Tim Inafis Polres Kudus pun langsung kami terjunkan untuk melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," katanya.

Atas kejadian tersebut, pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta. Untuk pelakunya, hingga kini masih dalam tahap penyelidikan oleh polisi Kudus. []

Baca juga: 

Berita terkait
Aksi Nekat Pencurian Guru SD di Brebes
Apa alasan guru SD di Brebes nekat mencuri di rumah warga di Desa Luwungragi?
Pencurian Barang Bekas Demi Anak di Sleman
Warga Grobogan, Jawa Tengah yang menjadi korban PHK kini berprofesi sebagai pencuri barang bekas di Sleman demi menafkahi anaknya.
Polisi Magelang Ringkus Penyebar Hoaks Pencurian
Informasi yang diunggah di Facebook hoaks, pria di Magelang berurusan dengan polisi.
0
Ditinggal Jualan, Rumah Warga Kudus Dibobol Pencuri
Ditinggal pergi untuk jualan jagung di GOR Kudus, rumah di Mlati Kidul dibobol maling. Akibat pencurian itu, pemilik rumah rugi puluhan juta.