Pemerintah Kota Makassar

Diserang Haters, Maria Simorangkir: Pernah Coba Bunuh Diri

Maria Simorangkir pemenang Indonesian Idol musim ke-9 mengatakan bahwa dirinya memiliki banyak haters dan sering mendapatkan body shamming.
Maria Simorangkir. (Foto: Tagar/Instagram/@mariasmrngkr)

Jakarta – Maria Simorangkir pemenang acara musik Indonesian Idol musim ke-9 mengatakan bahwa dirinya memiliki banyak haters dan kerap kali mendapatkan body shamming. Maria juga mendapatkan komentar mengenai suaranya, namun ia tak menganggap orang itu sebagai haters-nya.

“Bukan haters sih jatuhnya, dia lebih ke banding-bandingin gitulah, biasalah orang-orang kan. Bukan haters sih aku bilangnya,” ujar Maria dalam sebuah podcast di kanal YouTube milik Gritte Agatha pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Penyanyi asal Medan itu mengaku bahwa dirinya juga mengalami asam lambung pasca melakukan diet secara ekstrem. Ia sempat tidak makan berhari-hari hingga akhirnya mengalami luka di lambung. Meskipun belum sembuh total, Maria sudah menjaga pola makannya.


Kalau di aku caranya cuma satu sih, ngobrol sama Tuhan, itu doang Cuma berdoa cuma itu doang kalau kita berdoa nih Tuhan pasti ngasih jalan kayak kita bisa untuk lebih menerima.


“Jadi aku udah sampai dietnya itu ekstrem bangetlah. Pernah enggak makan dua hari, pernah enggak makan tiga hari, terus sampai aku pernah endoskopi. Lambung itu udah sampai luka, udah luka-luka bangetlah. Sampai sekarang masih, tapi syukurnya sekarang sih aku udah menjaga pola makan,” katanya.

Selain itu, Maria juga menceritakan bahwa dirinya melakukan diet karena salah satu pembencinya yang memberikan komentar buruk hingga memberikan ancaman kepada keluarganya. Karena itu, tanpa berpikir jauh ia langsung melakukan diet.

“Kemarin itu ada satu netizen, salah satu netizen tuh haters dia bilang ‘Lo udah jelek, item, dekil, apa segala macam lo! Lo liat aja ya, aib keluarga lo gua tau’, gitu. Dia istilahnya sampai ngancam. Nah, dari situ udah gue mikir, udahlah gimana ya biar, yaudah gue diet deh gitu. Jadi enggak mikir panjang gue diet ekstrem,” ucap Maria.

Tak hanya melakukan diet secara ekstrem berkat komentar buruk yang diberikan oleh salah satu pembencinya, ia juga hampir melakukan bunuh diri jika saja papanya tidak menghubunginya di saat ia hampir melakukan percobaan bunuh diri.

“Tapi di satu sisi, gue juga enggak mau dong keluarga gue kenapa-kenapa gitu kan. Mungkin dia cuman ngancam doang, tapi kan kita enggak tahu ancamannya beneran apa enggak kan. Makanya dari situ gue sempet down juga, jadinya gue pernah bundi (bunuh diri),” ucapnya.

Maria kini telah mencoba untuk pulih dengan menerima dan mencintai dirinya sendiri. Meskipun belum pulih secara penuh, ia tetap membagikan tipsnya dalam berproses hingga dirinya berada di tahap yang lebih baik.

“Kalau di aku caranya cuma satu sih, ngobrol sama Tuhan, itu doang. Cuma berdoa, cuma itu doang. Kalau kita berdoa nih, Tuhan pasti ngasih jalan kayak kita bisa untuk lebih menerima gitu kan. Kita aja diterima sama Tuhan, sama orang bodo amat. Udah gitu, enggak usah peduliin,” kata Maria.

Penyanyi kelahiran 2001 itu kini tengah disibukkan dengan kegiatan perkuliahannya dan beberapa job untuk bernyanyi. Maria diketahui telah mendaftar acara kompetisi bernyanyi American Idol dan masih menunggu untuk dihubungi lebih lanjut.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
5 Artis Terkaya di Indonesia, Hartanya Capai Ratusan Miliar
Ada lima nama yang masuk ke dalam deretan 5 artis terkaya di Tanah. Berikut adalah deretan 5 artis terkaya yang memiliki ratusan miliar.
Christine Hakim, Artis yang Raih Banyak Penghargaan
Raih banyak penghargaan, Christine Hakim seorang artis, produser, dan juga aktivis yang masih eksis di umur 64 tahun
Bertemu di Sinetron, 5 Artis ini Berjodoh di Dunia Nyata
Berikut adalah 5 pasangan artis sinetron tanah air yang melanjutkan untuk menikah.
0
Diserang Haters, Maria Simorangkir: Pernah Coba Bunuh Diri
Maria Simorangkir pemenang Indonesian Idol musim ke-9 mengatakan bahwa dirinya memiliki banyak haters dan sering mendapatkan body shamming.