UNTUK INDONESIA
Idap Bipolar, Rachel Vennya Santai Hadapi Haters
Selebgram Rachel Vennya tetap bersikap santai menghadapai nyinyiran warganet yang menyerangnya, padahal ia diketahui mengidap gangguan bipolar.
Idap Bipolar, Rachel Vennya kebal dinyinyirin Netizen. (Foto: Instagram/rachelvennya)

Jakarta - Selebgram Rachel Vennya tetap bersikap santai menghadapai nyinyiran warganet yang menyerangnya dengan sindirian gaji karyawan tidak dibayar penuh hingga fisiknya kena bully di media sosial. Padahal sebelumnya, artis media sosial itu mengaku telah didiagnosis mengidap gangguan emosi yang disebut bipolar disorder.

Sikap santai Rachel terlihat saat mengunggah potongan gambar percapakan melalui fitur direct message (DM) dari salah seorang pembencinya yang menyindir soal pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan, di Instagram Stories miliknya pada Rabu, 20 Mei 2020.

"THR karyawan woi bayar," isi percakapan yang diunggah Vennya.

"Bangun2 dapat DM kayak gini semua, dari kemaren w dan keluarga gue diomongin macem-macem, fitnah dari sumber ga jelas, anomymous dan ga penting, jadi oke w diem aja. Tapi karna ini menyangkut perusahaan," kata Rachel.

Rachel VennyaIdap Bipolar, Rachel Vennya Santai Hadapi Netizen. (Foto: Instagram/rachelvennya)

Meski ia tak mengenal sosok yang mengirim pesan, Rachel tetap membalas pesan dengan sopan dan santai. Ia mengingat saat ini tengah menjalankan ibadah puasa jadi tak ingin berkata kasar.

"THR karyawan setengah sudah dilunaskan semua oleh Niko, tinggal nunggu ditangan masing-masing. Dah yuk puasa berhusnudzon sama orang, hindari julid tetap positif thinking, doakan aku sabar ya guys," ujarnya.

Dijawab dengan lembut dan santai, rupanya Vennya tetap menerima balasan yang tidak mengenakkan. Bahkan, jawaban seseorang yang tak dikenalnya itu sampai dalam tahap menghina fisiknya.

"Udeh diingetin tuh terimakasih woi! bukannya malah bales pake sindiran lo yg nyinyir ini. Dasar mulut nyinyir sok bijak tapi balesannya nyinyir. Mulut nyinyir, dobleh, susah mingkem ya? Pantes anak-anak lo ngikutin lo yg satu bibirnya dower ga bisa mingkem, yang satunya matanya melotot mulu kayak emak nye. Dasar lo orang ga mau terima masukan dari org! Selalu dibalas dengan nyinyiran. Mulut lo stupid,"

Menanggapi itu Vennya mengatakan sudah biasa dengan komentar makian netizen sampai dia mati rasa karena keseringan dinilai negatif para haters. Bahkan, tak segan menyamakan dirinya dengan Marilyn Monroe, aktris asal Amerika Serikat.

"Dapat DM kayak gini pun sudah biasa. Sekarang kayak uda mati rasa diomongin begini. Mungkin krn keseringan digosipin aneh kali yak, hidup gw konspirasi bak Marilyn Monroe, wkwkwkwk," tulis Vennya.

Rachel VennyaIdap Bipolar, Rachel Vennya kebal dinyinyirin Netizen. (Foto: Instagram/rachelvennya)

Vennya masih bisa menanggapi netizen dengan santai, padahal dia mengidap penyakit kejiwaan, bipolar. Hal tersebut diungkap Vennya lewat unggahan di laman Instagram pribadinya.

Ia membagikan sebuah foto yang berisi proses loading sebuah video. Dari tulisan yang tertera, Rachel hendak mengunggah video tentang pengalamannya saat gangguan bipolar dialaminya.

Selain itu, suaminya memiliki gangguan generelized anxiety. Rachel mengatakan, ia sempat khawatir untuk membagikan pengalamannya ini.

"Sebenarnya takut banget sharing hal ini lebih dalam, walaupun aku suka ngasih tahu kalau aku punya anger issues," kata Rachel Vennya dalam keterangan unggahannya Senin, 27 April 2020.

Baca juga: Rachel Vennya Kena Bipolar, Niko Al Hakim Idap GAD

Bipolar merupakan gangguan yang berhubungan dengan perubahan suasana hati mulai dari posisi terendah depresif dan tertekan ke tertinggi atau manik. 

Berita terkait
Mina Twice Mengidap Introvert dan Anxiety Disorder
Mina Twice didiagnosa mengidap beberapa persoalan kepribadian seperti mengalami gangguan kecemasan (anxiety disorder) dan kecenderungan introvert.
SM Entertainment Ungkap Kondisi Kesehatan Jaehyun NCT
SM Entertainment selaku agensi artis yang menaungi Jaehyun NCT mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi kesehatan sang bintang K-Pop.
Tolak Tanggapi Papa Laurens, Syahrini Fokus Ibadah
Syahrini nampaknya enggan menanggapi tingkah Papa Laurens yang terus mengeluarkan pernyataan di media sosial.
0
Idap Bipolar, Rachel Vennya Santai Hadapi Haters
Selebgram Rachel Vennya tetap bersikap santai menghadapai nyinyiran warganet yang menyerangnya, padahal ia diketahui mengidap gangguan bipolar.