Big Hit Entertainment Laporkan Haters BTS ke Polisi

Big Hit Entertainment selaku agensi yang membawahi grup boyband BTS resmi melaporkan kelompok haters yang menyerang para personel The Bangtan Boys.
Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Jakarta - Pihak Big Hit Entertainment selaku agensi yang membawahi grup boyband K-Pop BTS, resmi mengumumkan informasi terbaru perihal langkah hukum yang mereka ambil untuk menjerat warganet dan kelompok pembenci (haters) yang memberikan komentar buruk dan ancaman kepada para personel The Bangtan Boys.

Laman Soompi melaporkan, pengumuman tersebut merupakan kelanjutan dari rencana Big Hit Entertainment untuk mengambil langkah hukum atas ancaman yang menyerang BTS pada Maret 2020 lalu.

Gugatan serupa juga diambil oleh pihak agensi kepada mereka yang menyebarkan gosip palsu, fitnah atau serangan pribadi kepada V dan kawan-kawan.

BTSGrup boyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Berikut Tagar rangkumkan pernyataan resmi Big Hit Entertainment terkait langkah hukum yang diambil untuk melindungi personel BTS:

"Halo.

Ini adalah Big Hit Entertainment.

Agen kami secara teratur mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang memposting fitnah dan pelecehan seksual, menyebarkan desas-desus palsu, dan melakukan serangan pribadi terkait BTS. Kami akan memberi tahu Anda tentang kemajuan yang telah kami buat.

Baru-baru ini, kami telah mengajukan keluhan kepada polisi menggunakan bukti yang dikumpulkan melalui pengiriman penggemar dan pemantauan kami sendiri. Sumber bukti utama adalah komunitas online seperti DC Inside, posting blog seperti yang ada di Tistory, dan juga posting media sosial, komentar pada artikel berita situs portal, dan komentar pada situs musik.

Dalam pengaduan sebelumnya yang kami ajukan, beberapa tersangka dijatuhi hukuman denda, dan investigasi terhadap tersangka lainnya sedang berlangsung. Selama proses ini, ada kasus di mana tersangka menunjuk perwakilan hukum dan berusaha untuk menegosiasikan penyelesaian, tetapi kami mengikuti prinsip kami dan menyatakan keinginan kami untuk sama sekali tidak menunjukkan keringanan hukuman.

Khususnya, kami mengumpulkan data orang-orang yang telah menulis posting berbahaya tentang BTS untuk jangka waktu yang lama dan mengirimkannya ke polisi. Setelah diselidiki oleh polisi, beberapa kasus ini diakui sebagai kejahatan.

Orang-orang ini diteruskan ke penuntutan dan sedang menunggu hukuman mereka. Jika orang-orang ini terus melakukan tindakan ilegal setelah putusan pengadilan, kami berencana untuk mengajukan pengaduan tambahan dan mengajukan kompensasi ganti rugi.

Tindakan hukum terhadap komentar jahat sedang ditangani oleh tim hukum kami bekerja sama erat dengan firma hukum profesional. Tuduhan yang diajukan oleh pihak ketiga mengharuskan korban, dengan demikian artis, untuk secara pribadi muncul di kantor polisi dan diinterogasi.

Karena itu, akan sulit bagi agen kami untuk memberikan kerja sama dan dukungan untuk tuntutan yang diajukan oleh pihak ketiga, baik melalui perorangan atau organisasi. Kami meminta pengertian Anda.

Selain itu, dibutuhkan setidaknya beberapa bulan atau lebih dari satu tahun paling lama dari saat kasus diterima sampai ditutup. Meskipun butuh beberapa waktu, keinginan kami untuk melawan pelanggaran hak artis kami tetap kuat, jadi kami meminta pengertian Anda dalam hal ini.

Kami terus mengumpulkan bukti melalui pemantauan terus-menerus terhadap postingan berbahaya, dan kami secara bersamaan melaporkan dan menghapus postingan tersebut. Kami meminta Anda untuk terus mengirimkan kiriman secara aktif ke akun hukum kami.

Baca juga: Rilis Stay Gold, BTS Kuasai Chart iTunes di 82 Negara

Kami selalu berterima kasih atas cinta dan pengabdian para penggemar terhadap BTS. Kami akan terus bekerja keras untuk melindungi hak artis kami.

Terima kasih".

Berita terkait
Blackpink Dituding Lecehkan Agama Lewat Video Klip
Grup girlband Blackpink dituding melakukan pelecehan agama Hindu lantaran menaruh patung Dewa Ganesha sebagai properti video klip terbaru mereka.
Didukung Blink, Comeback Blackpink Geser Rekor BTS
Blackpink, sukses menggeser boyband BTS dalam rekor jumlah penonton klip terbanyak dalam waktu tercepat lewat lagu How You Like That.
Anggun Masuk Daftar 100 Artis Terfavorit Perancis
Penyanyi asal Indonesia, Anggun C Sasmi berhasil masuk dalam daftar 100 artis favorit masyarakat Perancis.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.