UNTUK INDONESIA

Diego Maradona Dilaporkan Meninggal Dunia dalam Usia 60 Tahun

Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona dikabarkan meninggal dunia dalam usia 60 tahun, pada Rabu sore, 25 November 2020 waktu Argentina.
Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona. (Foto: Instagram/maradona)

Jakarta - Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona dikabarkan meninggal dunia dalam usia 60 tahun. Ia mengembuskan napas terakhirnya di kediamannya, di Buenos Aires, Argentina, pada Rabu sore, 25 November 2020 waktu setempat.

Laman The Sun melaporkan, kematian Maradona hanya berselang dua minggu setelah ia menjalani operasi akibat mengalami pendarahan di otak. Kabar duka ini belum dapat dikonfirmasi oleh pihak keluarga sang legenda, namun sudah dilaporkan oleh kantor berita olahraga ESPN.

Akun Twitter resmi Tim Nasional Argentina juga telah mengonfirmasi kepergian Diego Maradona, dengan memberikan penghormatan melalui cuitannya.

"Selamat tinggal, Diego. Anda akan selalu abadi di setiap hati dunia sepakbola," demikian bunyi cuitan tersebut, dikutip Tagar pada Rabu malam, 25 November 2020.


Diego MaradonaLegenda sepak bola dunia, Diego Maradona. (Foto: Instagram/maradona)

Maradona sendiri merupakan bintang sepak bola yang sukses membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia pada 1986. Namanya menjadi terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia karena gol Tangan Tuhan yang dicetaknya saat melawan Tim Nasional Inggris.

Diego Maradona memulai karirnya di klub Boca Juniors sebelum pindah ke Barcelona dan sukses menyabet trofi Copa del Rey. Namun ia baru benar-benar menjadi legenda saat sukses menggondol dua gelar Serie A bersama tim Napoli.

Karirnya juga kian mentereng di Spanyol saat merumput bersama Sevilla, sebelum akhirnya kembali ke Argentina bersama Newell's Old Boys dan Boca. []

Berita terkait
Model Dylan Sada Meninggal Dunia dalam Usia 36 Tahun
Model perempuan asal Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, Dylan Sada meninggal dunia dalam usia 36 tahun pada Senin, 9 November 2020.
Pesan Terakhir Aa Gatot Brajamusti Sebelum Meninggal Dunia
Sebelum meninggal dunia Aa Gatot Brajamusti pernah menitipkan pesan terakhir kepada jajaran organisasi Parfi yang pernah ia pimpin tersebut.
Ken Hensley Eks Uriah Heep Meninggal Dunia dalam Usia 75 Tahun
Mantan personel grup band Uriah Heep, Ken Hensley, meninggal dunia dalam usia 75 tahun.
0
Kronologi Diego Maradona Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung
Legenda sepak bola Diego Maradona meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung pada Rabu sore, 25 November 2020 waktu setempat.