UNTUK INDONESIA

Tokoh Otomotif Nasional Helmy Sungkar Meninggal Dunia

Tokoh otomotif dan promotor balap Helmy Sungkar, meninggal dunia dalam usia 68 tahun pada hari ini, Selasa, 24 November 2020.
Helmy Sungkar (di kursi roda) berpose bersama dua putranya, Rifat SUngkar (kiri) dan Rizal Sungkar (kanan). (Foto; Instagram/rifato)

Jakarta - Kabar duka datang dari kancah otomotif nasional. Tokoh otomotif dan promotor balap Helmy Sungkar, meninggal dunia dalam usia 68 tahun pada hari ini, Selasa, 24 November 2020 sekitar pukul 06.10 WIB. Berita dukacita ini dikonfirmasi langsung oleh Rifat Sungkar melalui postingan di Instagramnya.

"Selamat jalan pa, terima kasih untuk semuanya. We will continiui your legacy," tulis Rifat Sungkar dalam satu unggahan di Instastories-nya, dikutip Tagar pada Selasa, 24 November 2020.

Sementara dalam pesan berantai yang dikirimkan Farid Sungkar, adik Helmy Sungkar, menyebutkan bahwa pihak keluarga saat ini tidak menerima kunjungan takziah lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19. Ia meminta kepada semua pihak untuk memberikan doa terbaik bagi mendiang kakaknya.

"Telah meninggal dunia suami/ayah/opa/kakak kami tercinta Helmy Sungkar bin Mustafa Sungkar. Wafat hari ini, Selasa 24 November 2020 pukul 06.10," demikian bunyi pesan dari Farid Sungkar.

"Mohon keikhlasan untuk mendoakan rahimahullah dan tanpa mengurangi rasa hormat, kami tidak menerima kunjungan takziyah mengingat situasi pandemi saat ini untuk keamanan semua pihak," kata dia.

Helmy SungkarLegenda balap Nasional, Helmy Sungkar. (Foto; Instagram/rifato/tag)

Helmy Sungkar sendiri dikenal sebagai promotor balap nasional dan sempat membangun event organizer balap sendiri bernama Trendy Promo Mandira.

Sepanjang hidupnya, ia berjasa bagi pengembangan kancah balap di Tanah Air, termasuk menghelat kejuaraan balap motor mulai dari road race, motocross hingga drag race.

Dalam beberapa tahun terakhir, Helmy Sungkar dikabarkan menderita penyakit diabetes dan stroke ringan, sehingga harus mendapatkan perawatan khusus untuk penyembuhannya. []

Berita terkait
Pesan Terakhir Aa Gatot Brajamusti Sebelum Meninggal Dunia
Sebelum meninggal dunia Aa Gatot Brajamusti pernah menitipkan pesan terakhir kepada jajaran organisasi Parfi yang pernah ia pimpin tersebut.
Maestro Gamelan Rahayu Supanggah Meninggal Dunia
Maestro Gamelan bergelar profesor doktor, Rahayu Supanggah, dikabarkan meninggal dunia dalam usia 71 tahun, pada Selasa, 10 November 2020.
0
Tokoh Otomotif Nasional Helmy Sungkar Meninggal Dunia
Tokoh otomotif dan promotor balap Helmy Sungkar, meninggal dunia dalam usia 68 tahun pada hari ini, Selasa, 24 November 2020.