UNTUK INDONESIA
Ken Hensley Eks Uriah Heep Meninggal Dunia dalam Usia 75 Tahun
Mantan personel grup band Uriah Heep, Ken Hensley, meninggal dunia dalam usia 75 tahun.
Mantan personel grup band Uriah Heep, Ken Hensley, meninggal dunia dalam usia 75 tahun. (Foto: Facebook/Trevor Hansley)

Jakarta - Mantan personel grup band Uriah Heep, Ken Hensley, meninggal dunia dalam usia 75 tahun. Ia mengembuskan napas terakhirnya di sisi sang istri, Monica, pada Rabu, 4 November 2020 waktu setempat. Kabar duka tersebut disampaikan saudara laki-laki sang musisi, Trevor, melalui postingan di Facebook.

"Saya menulis ini dengan berat hati untuk memberi tahu Anda bahwa saudara saya Ken Hensley telah meninggal dunia dengan damai pada Rabu malam," tulis Trevor Hensley, dikutip Tagar pada Kamis, 5 November 2020.

"Istrinya yang cantik, Monica, ada di sisinya dan menghibur Ken dalam beberapa menit terakhirnya bersama kami," kata dia.

Trevor mengatakan, kepergian Ken Hensley merupakan pukulan berat bagi ia dan keluarga besarnya. Lantaran itu, ia meminta kepada awak media untuk tidak mengganggu mereka, serta memberikan ruang sementara waktu untuk masa berkabung.

Selain itu, Trevor menuturkan bahwa jenazah saudaranya itu akan dikremasi di Spanyol melalui upacara yang digelar secara tertutup. Ia juga meminta awak media untuk tidak lagi bertanya perihal rencana pemakaman dan lain-lain.

"Kami semua sangat terpukul oleh kehilangan yang tragis dan sangat tidak terduga ini, dan meminta Anda memberi kami ruang dan waktu untuk menerimanya," ujar Trevor.

"Ken akan dikremasi dalam upacara pribadi di Spanyol, jadi jangan meminta informasi tentang pemakaman," kata dia lagi.

Ken HensleyMantan personel grup band Uriah Heep, Ken Hensley, meninggal dunia dalam usia 75 tahun. (Foto: Facebook/Trevor Hansley)

Pada bagian akhir pernyataan, Trevor Hensley mengatakan bahwa Ken Hensley selalu akan menjadi figur yang selalu ada dan menjadi bagian terpenting baginya dan keluarga. Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi.

"Ken telah pergi tetapi dia tidak akan pernah dilupakan dan akan selalu ada di hati kita. Jaga diri Anda di luar sana," kata dia.

Ken Hansley dikenal publik sebagai musisi serta pencipta lagu kelahiran Plumstead (London Tenggara), Inggris, pada 24 Agustus 1945 silam. Ia merupakan pemain gitar dan keyboard yang disegani sewaktu menghentak jagat permusikan bersama grup band yang digawanginya, Uriah Heep.

Sebelum meninggal dunia, musisi pemilik nama lengkap Kenneth William David Hensley itu sempat datang ke Indonesia dan tampil pada gelaran akbar Jakarta International Blues Festival pada tahun 2019 lalu.

Kala itu, ia datang menghibur publik Indonesia bersama sederet bintang rock dan blues dunia, termasuk gitaris grup band Mr.Big, Paul Gilbert, serta mantan gitaris Guns N Roses, Ron Bumblefoot Thal. []

Berita terkait
Esai Sastra Ibnu Wahyudi: Selamat Jalan Ki Seno
Sewaktu kecil, aku punya beberapa wayang. Tidak terbuat dari kulit tetapi hanya dari karton.
Asa Didi Nini Thowok Pentas Bareng Ki Seno Nugroho Kandas
Maestro tari Didi Nini Thowok merasa kehilangan atas kepergian Ki Seno Nugroho untuk selamanya. Keinginannya tampil satu panggung kandas.
Kabar Ki Seno Nugroho Meninggal Dunia Trending Topic di Twitter
Nama dalang Ki Seno Nugroho menghiasai trending topic di Twitter setelah diketahui wafat secara mendadak, diduga karena serangan jantung.
0
Ken Hensley Eks Uriah Heep Meninggal Dunia dalam Usia 75 Tahun
Mantan personel grup band Uriah Heep, Ken Hensley, meninggal dunia dalam usia 75 tahun.