Demokrat: Jangan Alihkan Persoalan, Fokus Pada Nyawa Rakyat

Demokrat meminta pendukung pemerintah, terutama yang ada di parlemen, untuk fokus pada nyawa rakyat, bantu presiden mengatasi pandemi Covid-19.
(Foto: Tagar/Herzaky)

Jakarta - Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra meminta pendukung pemerintah, terutama yang ada di parlemen, untuk fokus pada nyawa rakyat membantu Presiden Jokowi mengatasi pandemi Covid-19. 

Partai Demokrat mendukung penuh penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah dengan menyetujui Perppu No 1 Tahun 2020, dan UU No.2 Tahun 2020 tentang penanganan Covid-19.

"Jangan alihkan persoalan. Pastikan agar Negara hadir dan bisa melayani masyarakat, agar korban meninggal akibat covid-19 tidak semakin melonjak," kata Herzaky dalam keterangan tertulis, Kamis, 9 Juli 2021.

Dia juga meminta agar ketersedian oksigen dan obat-obatan serta harga dapat dijaga agar lebih terkendali. Ketersedian vaksin, lanjut Herzaky, juga harus disiapkan tempat-tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

"Oksigen tolong dipastikan ada. Obat-obatan tolong dijaga ketersediaannya dan harganya dijaga agar tidak melonjak. Ketersediaan tempat Vaksin tolong diusahakan yang efektif yang dihadirkan untuk rakyat. Sebaran dan kecepatan sebarannya tolong juga dilakukan percepatan agar perlindungan kepada rakyat semakin optimal. Tolong fokuskan semua sumber daya untuk menyelamatkan nyawa rakyat. Jangan lagi pakai hitung-hitungan ekonomi, apalagi untung rugi," katanya.


Jangan alihkan persoalan. Pastikan agar Negara hadir dan bisa melayani masyarakat, agar korban meninggal akibat covid-19 tidak semakin melonjak.


Dia menjelaskan, Partai Demokrat telah bergerak bersama masyarakat dan mengajak kepada para pendukung pemerintah agar dapat bekerja lebih optimal dalam mengatasi lonjakan kasus Covid-19.

"Kader kami pun sudah bergerak di lapangan. Bantu langsung rakyat. Tapi, tentu rakyat akan lebih terbantu kalau teman-teman yang di dalam pemerintahan bekerja lebih optimal, tepat sasaran dan lebih cepat bekerjanya," katanya. []

Baca Juga: Demokrat KLB: Kubu AHY Gila Kekuasaan, Manipulasi AD/ART

Berita terkait
Fernando Emas: Demokrat KLB Harus Bisa Buktikan di PTUN
Fernando Emas mengatakan, gugatan tersebut sebagai tempat terakhir bagi Demokrat kubu KLB Deli Serdang untuk mendapat pengesahan dari pemerintah.
Herzaky Demokrat: Presiden Tiga Periode Kembali ke Orde Baru
Politisi Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, manuver politik tiga periode berpotensi kembali ke era Orde Baru (Orba).
Rusdiansyah: Demokrat KLB Minta Hakim Tolak Gugatan AHY
Rusdiansyah kuasa hukum Demokrat KLB Deli Serdang pimpinan Ketua Umum Jenderal TNI Purn Moeldoko meminta Majelis Hakim untuk menolak gugatan AHY.
0
Demokrat: Jangan Alihkan Persoalan, Fokus Pada Nyawa Rakyat
Demokrat meminta pendukung pemerintah, terutama yang ada di parlemen, untuk fokus pada nyawa rakyat, bantu presiden mengatasi pandemi Covid-19.