Demokrat: Banyak Cara Selain Usulan RS untuk Pejabat

Demokrat berharap agar semua elemen lapisan masyarakat bisa mendapatkan perawatan yang terbaik.
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. (Foto: Tagar/ Twitter @@Herzaky_)

Jakarta - Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra mengatakan, lonjakan Covid-19 di Indonesia sedang dalam fase lebih ganas dari biasanya terlebih adanya varian baru. Menurutnya dia seharusnya negara melakukan upaya terbaik ketimbang mengusulkan rumah sakit khusus pejabat.

"Karena kita tahu, tak sedikit pasien positif covid-19 yang meregang nyawa karena tidak kebagian oksigen, tidak kebagian tempat di ICU, maupun tidak kebagian kamar rawat inap di rumah sakit. Ini adalah duka kita semua," ujar Herzaky, Rabu, 8 Juli 2021.


Situasi negara kita saat ini memang sedang berat-beratnya. Begitu banyak berita duka yang kita terima. Bahkan, dari keluarga, sahabat dekat, rekan kerja, dan tetangga maupun lingkungan sekitar kita.


Bagi Demokrat, kata dia, berharap agar semua elemen lapisan masyarakat bisa mendapatkan perawatan yang terbaik. pihaknya mengklaim terus mendorong dan memberikan masukan ke pemerintah soal penanganan Covid-19.

"Bagi kami, Partai Demokrat, tiap nyawa itu sangat berharga, siapapun itu, baik rakyat kecil maupun pejabat. Tentunya semua patut mendapatkan pertolongan terbaik tanpa ada kecuali," katanya.

"Situasi negara kita saat ini memang sedang berat-beratnya. Begitu banyak berita duka yang kita terima. Bahkan, dari keluarga, sahabat dekat, rekan kerja, dan tetangga maupun lingkungan sekitar kita," ujarnya. []

Baca Juga: IA - ITB: Program Bantuan Penanggulangan Pandemi Covid-19

Berita terkait
Australia Tidak Konsisten Pilah Data Etnik Penerima Vaksin Covid-19
Australia tidak konsisten mengumpulkan data warga yang menerima suntikan vaksin Covid-10 berlatar belakang etnis
Kasus Covid-19 dan Rawat Inap di Amerika Meningkat Lagi
CDC mengatakan kasus baru Covid-19 di AS naik hampir 11% dalam seminggu terakhir didorong varian Delta di daerah dengan vaksinasi rendah
Covid-19 Melonjak Korea Selatan di Ambang Lockdown Besar-besaran
Korea Selatan di ambang lockdown yang mungkin paling ketat yang pernah diberlakukan setelah mencatat lonjakan kasus harian terbesar Covid-19
0
Demokrat: Banyak Cara Selain Usulan RS untuk Pejabat
Demokrat berharap agar semua elemen lapisan masyarakat bisa mendapatkan perawatan yang terbaik.