UNTUK INDONESIA
Dampak Corona yang Ditakuti Produsen Otomotif
Hal yang menjadi masalah bukan penurunan penjualan atau tersendatnya distribusi, melainkan ketidakpastian kapan pandemi Covid-19 berakhir.
Rem Brembo. (Foto: Antara/REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO)

Jakarta - Produsen spare part otomotif kelas premium, Brembo menyatakan ketidakpastian waktu untuk pulih adalah masalah besar pada perusahaan yang terdampak pandemik coronavirus Covid-19.

Hal yang menjadi masalah bagi mereka bukan penurunan penjualan atau tersendatnya distribusi, melainkan ketidakpastian kapan pandemi virus corona berakhir dan waktu yang dibutuhkan pasar untuk pulih.

Mereka menaksir dampak virus corona bisa berlangsung sampai akhir 2020, tapi hal itu bukanlah hal yang pasti karena belum ada riset yang menggambarkan berapa lama waktu yang diperlukan pasar untuk kembali seperti semula.

"Sebelum membuat proyeksi, kami perlu menaksir bagaimana pasar otomotif akan bereaksi dalam beberapa pekan ke depan," kata Wakil Ketua Eksekutif Brembo, Matteo Tiraboschi dilansir Reuters, dikutip dari Antara, Rabu, 13 Mei 2020.

"Ketidakpastian adalah apa yang paling kami takuti," kata Tiraboschi.

Dia menuturkan ketidakpastian membuat perusahaan sulit menentukan target. Namun mereka berharap ada lonjakan yang signifikan setelah Covid-19 berakhir.

Brembo adalah pemasok komponen rem untuk kendaraan Ferrari, Tesla, BMW, Mercedes, Maserati serta beberapa tim Formula Satu, mulai mengoperasikan pabriknya secara bertahap. Mereka menutup pabrik sejak 16 Maret 2020.[]

Berita terkait
Volkswagen Buat Mobil Listrik Murah untuk Eropa-Asia
Volkswagen berencana mengisi celah pasar segmen kendaraan listrik, dengan membuat mobil listrik kecil berharga lebih murah.
Ada Pandemi Corona, IKM Otomotif Masih Berproduksi
Industri Kecil Menengah (IKM) komponen dan suku cadang otomotif pendukung masih tetap berproduksi, meskipun terdampak virus corona.
Plus Minus Peluncuran Otomotif Online di Masa Corona
Toyota Agya facelift 2020 dilucurkan secara online di kanal resmi Toyota Indonesia karena peluncurkan produk itu di tengah wabah virus corona.
0
Dampak Corona yang Ditakuti Produsen Otomotif
Hal yang menjadi masalah bukan penurunan penjualan atau tersendatnya distribusi, melainkan ketidakpastian kapan pandemi Covid-19 berakhir.