UNTUK INDONESIA
Daihatsu Targetkan 300 Unit di Astra Auto Fest 2020
PT Astra Daihatsu Motor menargetkan penjualan 300 unit kendaraan dalam Astra Auto Fest 2020 di Astra Biz Center BSD City, Tangerang, Banten.
Daihatsu Sigra Fecelift 2019. (Foto: Tagar/Daihatsu)

Jakarta - Astra Auto Fest 2020 kembali digelar selama lima hari mulai 19 sampai 23 Februari 2020 di Astra Biz Center BSD City, Tangerang, Banten. Kali ini, Daihatsu menargetkan 300 unit kendaraan terjual dalam Astra Auto Fest 2020.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memboyong tiga unit kendaraan andalan yaitu Daihatsu Sigra, Xenia, dan Terios untuk mendongkrak penjualan. Pada Astra Auto Fest 2019, Daihatsu mampu menjual 501 unit kendaraan dari target yang hanya 300 unit. Daihatsu Sigra masih mendominasi penjualan dengan angka 35 persen dari total penjualan.

"Daihatsu Sigra, Xenia, dan Terios masih jadi andalan di sini karena kawasannya perumahan, maka mobil keluarga menjadi yang paling diminati," ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra saat pembukaan Astra Auto Fest 2020 di Astra Biz Hub BSD City, Rabu, 19 Februari 2020.

Amelia menjelaskan saat ini PT ADM masih menargetkan 300 penjualan kendaraan dalam ajang Astra Auto Fest 2020.

"Kami targetnya tetap 300 unit karena kami juga lihat market saat awal tahun ini seperti apa. Mungkin kalau tahun lalu penyelenggaraan pada November dan jelang akhir tahun penjualan memang meningkat. Sedangkan tahun 2020 Januari agak menurun sedikit," kata Amelia.

Dia mengatakan penuruan penjualan bukan karena wabah virus corona dari kota Wuhan, China. Akan tetapi lebih pada daya beli masyarakat dan kondisi perekonomian saat ini.

"Virus corona tidak berpengaruh kepada penurunan pembelian, akan tetapi lebih kepada daya beli masyarakat dan kondisi ekonomi," tutur Amelia.

Amelia menuturkan virus corona tidak berdampak besar kepada supplier spare part dari ADM.

"Kalau untuk first tier tidak berdampak langsung, akan tetapi untuk second tier ada yang diambil dari China. Bukan part utama tapi merupakan part yang masih dibutuhkan," ujarnya.

Lebih lanjut, Amelia menjelaskan hingga Februari 2020 kondisi spare part masih aman. Akan tetapi apabila di China tidak bisa produksi maka akan dicari vendor baru.

"Apabila tidak bisa produksi di China maka kemungkinan kami akan mencari vendor baru pada awal Maret atau April," kata Amelia. []

Berita terkait
Daihatsu Bukukan Penjualan 177.558 Unit di 2019
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil menutup tahun 2019 dengan membukukan penjualan ritel sebanyak 177.558 unit.
Target Daihatsu 2020 Pertahankan Peringkat Penjualan
Pada tahun 2020, Daihatsu menargetkan untuk tetap mempertahankan peringkat kedua dalam penjualan ritel otomotif nasional.
Daihatsu Sirion Facelift Akan Hadir Maret 2020
PT Daihatsu Astra Motor (DAM) akan memberikan penyegaran pada city car ini dengan menghadirkan versi facelift.
0
Waspada Peredaran Hand Sanitizer Palsu di Surabaya
Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho mengatakan hand sanitizer palsu tersebut dijual secara konvensional maupun online.