UNTUK INDONESIA
Daihatsu Beri Diskon Servis Bagi Korban Banjir
Pihak Daihatsu mengonfirmasi bahwa ada sebanyak 465 unit kendaraan Daihatsu yang rusak akibat terendam banjir di Jabodetabek beberapa waktu lalu.
Sederet mobil terendam banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu, 1 Januari 2020. Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta membuat sejumlah wilayah di Ibu Kota terendam banjir. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Jakarta - Pihak Daihatsu mengonfirmasi bahwa ada sebanyak 465 unit kendaraan Daihatsu yang rusak akibat terendam banjir di Jabodetabek beberapa waktu lalu. Untuk itu, Daihatsu memberikan diskon servis bagi pemilik mobil Daihatsu yang menjadi korban banjir.

"Untuk bengkel di Jakarta, dari data yang kami rekap totalnya sebanyak 465 unit yang rusak pasca banjir," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis, 9 Januari 2020.

Hendrayadi mengatakan dari keseluruhan jumlah mobil yang rusak terdiri dari tiga level ketinggian banjir, yakni level lite ketinggian air hanya menyentuh bagian ban, level medium ketinggian air memasuki kabin bahkan sampai bagian bawah jok dan level heavy merendam mobil sampai atap.

"Xenia, Sigra dan Ayla paling banyak terdampak banjir. Pekerjaan terbagi pada 37 persen lite, sebanyak 42 persen medium dan 21 persen heavy," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Hendrayadi mengatakan bahwa pihak Daihatsu menghadirkan program peduli banjir bagi kendaraan konsumen yang terdampak banjir serta memberikan diskon untuk biaya servis.

"Layanan servis berlaku dari 2 Januari sampai 29 Februari 2020 di seluruh bengkel Daihatsu Jabodetabek. Selain itu, ada diskon sebesar 20 persen untuk pembersihan kabin mobil dan layanan salon mobil serta 15 persen untuk jasa, spare part dan pelumas," katanya.

Selain itu, Daihatsu juga menghadirkan jasa evakuasi kendaraan bagi konsumen yang tidak bisa datang ke bengkel. Layanan ini disesuaikan dengan transmisi mobil, untuk mobil manual akan dievakuasi dengan cara diderek atau towing, sementara untuk mobil manual akan diangkut dengan kendaraan angkut mobil. []

Berita terkait
Target Daihatsu 2020 Pertahankan Peringkat Penjualan
Pada tahun 2020, Daihatsu menargetkan untuk tetap mempertahankan peringkat kedua dalam penjualan ritel otomotif nasional.
Daihatsu Sirion Facelift Akan Hadir Maret 2020
PT Daihatsu Astra Motor (DAM) akan memberikan penyegaran pada city car ini dengan menghadirkan versi facelift.
Kunci Daihatsu Pertahankan Market Share Tetap Stabil
Daihatsu berhasil mempertahankan market share atau penjualan mereka pada tahun 2019. Alhasil, Daihatsu kembali meraih peringkat kedua.
0
Pelajar Indonesia Diimbau Hindari Negara Episentrum Corona
Pelajar, mahasiswa, tenaga pendidik diimbau tidak melakukan perjalanan ke negara-negara episentrum virus corona covid-19.