Makassar, (Tagar 28/5/2018) - Tim Khusus Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Kejahatan serta Kekerasan Polda Metro Jaya meringkus tiga pelaku penipuan di dua lokasi yang berbeda di Sulawesi Selatan.

Ketiga penipu tersebut berinisial BD (39), DM (39), dan DL (40). Penangkapan pertama dilakukan di Perumahan Modern Estate, Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, kemudian pengembangan ke Kabupaten Sidrap.

"Mereka merupakan pelaku penipuan dengan mencatut nama pejabat Polri. Mereka mengambil momen jika ada masalah di tubuh Polri untuk meminta sejumlah uang," ujar Panit Krimsus Polda Sulsel, Bripka Ismail, Minggu (27/5) malam.

Mereka memanfaatkan nama Kepala Sub Direktorat Kejahatan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry R. Siagian untuk mendapatkan uang sebanyak ratusan juta rupiah. "Terakhir mereka terbukti mencatut nama Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Jerry R Siagian," ujar Bripka Ismail.

Dari tangan para tersangka, polisi menyita barang bukti puluhan ATM berbagai bank, telepon genggam serta rekapan nama pejabat Polri yang dicatut. Kepada polisi mereka mengaku sudah lama menjalankan aksi. "Pengakuan mereka telah lama melakukan aktivitas seperti itu, bahkan sebelumnya mereka pernah tertangkap pada kasus yang sama," tambahnya.

Kasus tersebut sudah ditangani Polda Metro Jaya, tersangka juga sudah diterbangkan ke Jakarta, pungkas Bripka Ismail. (rio)