UNTUK INDONESIA
Curi Sepeda Motor Jemaah Masjid, Pemulung di Makassar Diciduk
Seorang pemulung di Kota Makassar ditangkap polisi karena mencuri motor milik jemaah Masjid yang sedang salat subuh.
Pelaku pencurian sepeda motor diamankan polisi di Kota Makassar. (Foto: Tagar/ist)

Makassar - Aksi pencurian sepeda motor tidak mengenal tempat dan waktu saat pelaku beraksi. Bahkan, salah satu jemaah Masjid Jami di Jalan Kerung-Kerung, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, kehilangan sepeda motornya di parkiran masjid saat dia sedang salat.

Begitu mengetahui motornya raib, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke personel Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Makassar.

Dia ini sehari-hari bekerja sebagai pemulung. Dia mencuri salah satu sepeda motor jemaah yang sementara melaksanakan ibadah salat subuh.

Tak butuh waktu lama, polisi berhasil mengetahui identitas dan lokasi persembunyian pelaku, sehingga tidak membuang waktu lagi, personel Reskrim Polsek Makassar bergerak cepat dan meringkus pelaku, yang diketahui bernama MA, 18 tahun, warga gang Santaria, Kota Makassar.

Panit II Reskrim, Aiptu Samfidhar mengatakan, pelaku berhasil ditangkap saat diketahui sedang berada di rumahnya.

"Dia ini sehari-hari bekerja sebagai pemulung. Dia mencuri salah satu sepeda motor jemaah yang sementara melaksanakan ibadah salat subuh. Kami amankan pelaku di rumahnya tadi malam," kata Aiptu Samfidhar, Minggu 20 September 2020.

Aksi pelaku kata Samfidhar dilakukan ketika seluruh jemaah sedang melaksanakan ibadah, kebetulan jarak rumah pelaku dengan lokasi kejadian tidak terlalu jauh. Sehingga mudah untuk memantau situasi di dalam masjid.

"Pelaku sering melintas di lokasi sehingga paham terhadap situasi di dalam masjid. Pelaku bersama barang buktinya sudah kami amankan," ujarnya.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Makassar guna pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, pelaku terancam hukuman penjara di atas lima tahun. []

Berita terkait
Putra Kedua Pemain PSM Makassar Wiljan Pluim Lahir
Putra gelandang flamboyan asal klub PSM Makassar Wiljan Pluim lahir, kelahiran putra keduanya membuat Pluim bahagia.
Operasi Yustisi di Makassar Seorang Ibu Mengamuk
Data anaknya diambil oleh Satpol PP Kota Makassar, seorang ibu mengamuk. Ini penyebabnya.
Dibubarkan, Pelaku Tawuran di Makassar Serang Polisi
Dibubarkan polisi, dua kelompok tawuran di Kota Makassar menyerang polisi dengan batu dan anak panah.
0
Gawat, 2 Juta Anak Indonesia Derita Berat Badan Rendah
Sekitar dua juta anak Indonesia menderita wasting parah atau berat badan rendah untuk tinggi badan, ciri-cirinya memiliki kekebalan yang lemah.