UNTUK INDONESIA
Covid-19 Renggut 24 Nyawa di Yogyakarta
Satu pasien corona di Yogyakarta pada Minggu, 9 Agustus 2020 dilaporkan meninggal dunia. Sampai saat ini jumlah yang meninggal sebanyak 24 orang.
Ilustrasi Corona (Foto: pixabay)

Yogyakarta - Jumlah pasien terkonfirmasi corona yang meninggal dunia di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertambah lagi. Minggu, 9 Agustus 2020 ada satu pasien meninggal. Sehari sebelumnya ada dua pasien Covid-19 yang meninggal. Sampai pukul 16.00 WIB, tercatat ada 24 pasien di DIY yang meninggal.

Juru Bicara Pemerintah Daerah (Pemda) DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih mengatakan, tambahan satu pasien yang meninggal dari Kabupaten Kulon Progo. "Pasien tersebut merupakan kasus 862, jenis kelamin laki-laki usia 51 tahun," katanya, Minggu, 9 Agustus 2020.

Dia mengatakan, pasien asal Kulon Progo ini menjalani perawatan di rumah sakit pada Rabu 5 Agustus 2020. "Dia meninggal tidak ada keterangan komorbid atau penyakit penyerta," kata Berty.

Dia meninggal tidak ada keterangan komorbid atau penyakit penyerta.

Berty mengatakan, selain seorang meninggal, ada laporan penambahan kasus baru di DIY sebanyak delapan pasien. Sehingga total kasus positif corona di DIY menjadi sebanyak 862 kasus. Distribusi kasus berdasarkan domisili masing-masing dari Kabupaten Bantul tiga pasien, Kulon Progo tiga pasien, Sleman dua pasien. Sedangkan Kota Yogyakarta dan Gunungkidul tidak ada.

"Berdasarkan distribusi kasus berdasarkan riwayat dari delapan kasus baru tersebut yakni kontak tracing tiga kasus, perjalanan luar daerah tiga kasus, dan masih dalam penelusuran dua Kasus," ungkapnya.

Baca Juga:

Pada hari yang sama, dilaporkan pasien sembuh 18 pasien. Sehingga total pasien sembuh menjadi sebanyak 570 kasus. Dari 18 pasien sembuh tersebut dari Kabupaten Sleman 11 pasien, Kabupaten Bantul lima pasien, Kota Yogyakarta satu pasien, Gunungkidul satu pasien dan Kulon Progo nihil yang sembuh.

Secara umum total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau total pasien yang tersuspek adalah 10.992 orang.

Dari total jumlah 10.992 tersebut menunjukkan total akumulasi jumlah pasien positif terkonfirmasi corona adalah 862 orang. Sebanyak 570 pasien dinyatakan sembuh. Total 24 pasien positif korona telah meninggal dunia. []

Berita terkait
Tukang Kredit Keliling di Sleman Positif Corona
Tukang kredit keliling di Sleman terkonfirmasi positif corona. Warga yang pernah kontak dengannya diminta tidak panik
Corona Yogyakarta Tambah 17 Pasien, Sembuh 29 Orang
Kasus corona di DIY per 5 Agustus 2020 ada penambahan 17 pasien baru, sedangkan yang sembuh 29 orang.
Saran Sultan HB X soal Lonjakan Corona di Yogyakarta
Yogyakarta mengalami peningkatan tajam kasus corona. Begini saran Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan HB X.
0
Covid-19 Renggut 24 Nyawa di Yogyakarta
Satu pasien corona di Yogyakarta pada Minggu, 9 Agustus 2020 dilaporkan meninggal dunia. Sampai saat ini jumlah yang meninggal sebanyak 24 orang.