UNTUK INDONESIA
COVID-19, Railink Sediakan Hand Sanitizer di Stasiun
PT Railink menyiapkan gel pembersih tangan di seluruh stasiun Kereta Api Bandara untuk mencegah potensi penyebaran virus corona.
Calon penumpang Kereta Api (KA) membersihkan tangannya menggunakan hand sanitizer yang tersedia di Stasiun KA Madiun, Jawa Timur, Selasa, 3 Maret 2020. (Foto: Antara/Siswowidodo/aww)

Jakarta - PT Railink menyiapkan gel pembersih tangan (hand sanitizer) di seluruh stasiun Kereta Api (KA) Bandara untuk mencegah potensi penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia.

Hubungan Masyarakat (Humas) PT Railink Diah Suryandari mengatakan penempatan hand sanitizer di tujuh Stasiun KA Bandara Medan dan Jakarta mengingat PT Railink merupakan gerbang transportasi masyarakat domestik dan internasional.

"Selain itu, PT Railink mengimbau kepada penumpang yang akan menggunakan layanan KA Bandara untuk menjaga kebersihan tangan secara rutin, terutama sebelum memegang mulut, hidung, dan mata setelah memegang instalasi publik," ucap Diah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 3 Maret 2020 seperti dilansir dari Antara.

Tak hanya menyediakan hand sanitizer, pihak Railink kata dia memastikan kebersihan kereta dengan menyemprotkan desinfektan di sana. "Dengan melakukan pencucian dan pembersihan interior KA Bandara dengan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus," ucapnya.

Sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona ini sebenarnya sudah dilakukan Railink sejak Februari 2020. Salah satunya dengan membagikan masker di Stasiun KA Bandara Medan dan Jakarta, serta mensosialisasikan melalui akun sosial media KA Bandara dan media informasi stasiun.

Pihaknya mengimbau penumpang tak perlu berlebihan dan tetap tenang untuk menggunakan KA Bandara selama menjalankan petunjuk yang telah disebutkan. Jika masyarakat menemukan penumpang dan/atau pegawai yang terindikasi terpapar virus, ia meminta untuk menghubungi nomor telp hotline Corona Virus di 021-5210 410 atau 0812-1212 311. []

Berita terkait
Plaza Indonesia Menyiapkan Hand Wash Cegah Corona
Plaza Indonesia menyiapkan sejumlah hand wash (cuci tangan) untuk para pengunjung untuk cegah corona.
Tips Mencegah Paparan COVID-19 di Transportasi Umum
Ahli mikrobiologi dari Amerika Serikat (AS) Charles Gerba mengingatkan ada banyak kesempatan virus menyebar, termasuk pada transportasi publik.
Soal Cegah Corona di KPK, Firli Bahuri Cepat Respons
Ketua KPK Firli Bahuri respons cepat pencegahan virus corona di lembaga antirasuah.
0
Jadwal Lengkap Imsak dan Buka Puasa 2020 Aceh Utara
Berikut jadwal imsakiyah lengkap Ramadan 1441 Hijriah untuk wilayah Kabupaten Aceh Utara, Aceh.