UNTUK INDONESIA
Covid-19, Polres Bantaeng Gelar Sertijab Terbatas
Sertijab di Polres Bantaeng digelar secara sederhana dan terbatas sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19. Ini jajaran yang diganti.
Upacara sertijab berlangsung secara sederhana dan tertutup di Aula Endra Dharmalaksana 99, Polres Bantaeng, Jumat, 3 April 2020. (Foto: Tagar/Polres Bantaeng)

Bantaeng - Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Polres Bantaeng digelar secara sederhana dan terbatas sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19. Jarak tiap peserta upacara diatur sesuai protokol pencegahan, bahkan pemasangan tanda jabatan ditiadakan guna mencegah kontak (physical distance).

Upacara sertijab berlangsung di Aula Endra Dharma laksana 99 Polres Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jumat 3 April 2020.

Sisi lain mutasi dapat menghilangkan kejenuhan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga terjadi penyegaran organisasi.

"Polres Bantaeng menggelar upacara sertijab Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kapolsek Bantaeng dan Kapolsek Eremerasa," kata Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri.

Beberapa jabatan yang diserahterimakan di antaranya
Kepala Bagian Operasional Polres Bantaeng yang dijabat oleh Kompol Asrofi, digantikan oleh Kompol Jafar Tontong. Kepala Satuan Resnarkoba yang dijabat AKP Ingga Bali digantikan oleh AKP Amin Juraid.

Kapolsek Bantaeng yang sebelumnya dijabat oleh AKP Abdul Halim, digantikan oleh Iptu Syahruddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Eremerasa.

Sedangkan untuk Kapolsek Eremerasa dijabat oleh Iptu Amiruddin Conde. Upacara Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Bantaeng dan diikuti oleh pejabat utama Polres Bantaeng.

Dalam kesempatannya, selaku pemimpin, Kapolres Bantaeng mengungkapkan mutasi yang dilaksanakan bukan hal yang baru. Namun sudah lazim dan menjadi salah satu kebijakan pimpinan Polri dalam rangka regenerasi sekaligus pembinaan karir bagi personil.

"Sisi lain mutasi dapat menghilangkan kejenuhan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga terjadi penyegaran organisasi," tambahnya

Ia turut menyampaikan apresiasi dan terimakasih pada pejabat lama yang telah menunjukan kedisiplinan, ketekunan, keuletan serta loyalitas dalam melaksanakan tugas.

Kepada pejabat baru ia berharap untuk sesegera mungkin beradaptasi baik secara internal maupun eksternal. []

Berita terkait
Polisi di Bantaeng Kampanye Cuci Tangan Lewat TikTok
Seorang polisi di Bantaeng, Sulawesi Selatan, aktif mengedukasi warga untuk mencuci tangan dengan baik melalui TikTok.
Kebijakan Pemerintah Bantaeng untuk Rakyat Menengah
Bupati Bantaeng Ilham Azikin meniadakan penarikan retribusi untuk pedagangan di sejumlah pasar yang ada di Bantaeng. Imbas dari pandemi Covid-19.
38 Warga Binaan Rutan Bantaeng Dikeluarkan
Sebanyak 38 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) penghuni rumah tahanan (Rutan) kelas II B Bantaeng Sulawesi Selatan bebas.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.