UNTUK INDONESIA
Corona, Belajar di Rumah dengan Aplikasi Gratis Ini
Sebuah start up memberikan akses belajar di aplikasi secara gratis guna membantu proses belajar di rumah untuk menekan penyebaran virus corona.
Pemerintah Indonesia meminta kepada seluruh pelajar di Indonesia untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah, menyusul diterapkannya kebijakan social distancing akibar wabah virus corona. (Foto: Kipin School)

Jakarta - Chief Executive Officer Pahamify, Syarif Rousyan Fikri mengatakan pihaknya memberikan akses belajar di aplikasi secara gratis mulai Senin, 30 Maret 2020 guna membantu proses belajar siswa sekolah di rumah untuk menekan penyebaran virus corona Covid-19. “Harapan kami, melalui program akses gratis ini dapat membantu banyak siswa dan siswi Indonesia, terutama di masa-masa darurat seperti ini,” ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa, 31 Maret 2020.

Adapun, fitur yang disediakan berupa ribuan video materi sekolah menengan atas (SMA). Selain itu, terdapat pula fitur pembelajaran lainnya seperti flash cards, quiz, serta rangkuman yang sudah didesain sedemikian rupa agar siswa dapat memahami materi dengan baik melalui kegiatan belajar.

Pahamify sediakan tips persiapan diri masuk kuliah

Tidak hanya fitur yang berhubungan dengan akademik, Pahamify juga akan menyediakan akses gratis untuk fitur lain yang bersifat nonakademik, seperti info mengenai persiapan kuliah. Melalui fitur ini, siswa tidak hanya akan mendapatkan informasi lengkap mengenai kampus idaman mereka, tetapi juga tips-tips untuk mempersiapkan diri untuk masuk kuliah.

Program ini juga merupakan bentuk kontribusi lanjutan dari program Kelas Online bersama Pahamify yang sudah berjalan selama dua minggu terakhir. Setiap harinya, pada pukul 14.00-16.00 siswa dapat belajar melalui fasilitas live streaming dan live chat bersama para pengajar Pahamify.

Saat ini, Pahamify sudah memiliki lebih dari 200 ribu pengguna. Start-up ini didirikan sejak 2018 oleh kreator-kreator yang lulus dari universitas ternama, sehingga, selalu berinovasi dalam menciptakan konten belajar yang menyegarkan dan menarik untuk siswa SMA. Tidak hanya itu, Pahamify juga menyediakan fasilitas try out untuk menempuh Ujian Tertulis Berbasis Komputer atau UTBK.

“Perkembangan teknologi bukan saja menuntut kita untuk selalu berinovasi, tetapi juga memudahkan jalan kita untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di sekitar kita, termasuk pendidikan. Mengembangkan Pahamify adalah cara kami untuk membantu memenuhi kebutuhan akademis anak-anak di Indonesia.” tutur Fikri.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Butuh Stimulus 1000 T Stabilkan Ekonomi Imbas Corona
Ekonom senior Indef Fadhil Hasan mengatakan akan ada pelebaran defisit anggaran imbas dari penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.
Sri Mulyani Bahas Kestabilan Ekonomi di Tengah Corona
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani membahas kestabilan ekonomi di tengah wabah Covid-19 atau virus corona, agar Indonesia tidak krisis.
Corona Bikin Ekonomi Lesu, Apa Perlu Lockdown?
Pengamat transportasi Unika Soegijapranata Djoko Setijowarno mengomentari kebijakan social distancing pemerintah akibat corona.
0
Bawa Pemudik, Armada ALS Tertahan di Pelabuhan Merak
PT Antar Lintas Sumatera (ALS) Tangerang yang masih mengoperasikan armada dan membawa penumpang pada 29 April 2020 terpaksa harus dihentikan.