UNTUK INDONESIA
Comvalius, Mesin Gol Harapan Persipura Jayapura
Striker Sylvano Comvalius bakal menjadi tumpuan lini depan Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1 2020. Tekad sama disampaikan Comvalius.
Striker Sylvano Comvalius (kanan) bakal menjadi tumpuan lini depan Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1 2020. Penyerang asal Belanda ini juga siap menunjukkan kembali ketajamannya di liga. (Foto: Persipura Jayapura)

Jayapura - Striker Sylvano Comvalius bakal menjadi tumpuan lini depan Persipura Jayapura. Sebaliknya, pemain asal Belanda ini menyatakan siap menunjukkan permainan terbaik demi membawa tim memenangi Liga 1 2020. 

Persipura menjadi klub ketiga Comvalius selama berkarier di Indonesia. Dia melakukan debut bersama Bali United dan langsung menjadi top scorer Liga 1 musim 2017. 

Dari Bali United, striker Belanda berusia 32 ini menjajal Liga Thailand dan Malaysia. Hanya, Comvalius tak bertahan lama di dua liga itu sehingga kembali ke Indonesia untuk memperkuat Arema FC pada 2019. 

Sebagai pemain depan, saya selalu mencari setiap kemungkinan terbaik bagi tim lewat peluang yang tercipta

Namun ketajamannya merosot di Arema FC. Kontras dengan performanya saat bermain di Bali United yang nyaris mencetak gol di setiap pertandingan.    

Comvalius hanya mampu mencetak lima gol di musim lalu. Torehan gol dia sama dengan striker lokal Rifaldi Bawuo yang menit bermainnya lebih sedikit dibandingkan Comvalius. 

Musim ini, Arema FC melepas pemainnya ke Persipura dengan status pinjaman. Di klub baru, pemain berdarah Suriname ini optimistis kembali menunjukkan ketajamannya. Dia juga ingin mengusung Persipura kembali ke papan atas liga.

"Saya senang bisa menjadi bagian dari tim Persipura. Saya bakal tampil maksimal di kompetisi Liga 1 tahun ini," kata Comvalius yang tengah menjalani pemusatan latihan Persipura di Batu, Malang.

"Sebagai pemain depan, saya selalu mencari setiap kemungkinan terbaik bagi tim lewat peluang yang tercipta. Begitu pula strategi yang disiapkan pelatih Jacksen F. Tiago, saya akan mengerjakannya dengan baik," ujarnya. 

Hanya dia mengakui tak mudah memprediksi pertandingan dan kompetisi sepak bola. Meski berharap mencetak banyak gol, namun dirinya harus berhadapan dengan lawan yang memiliki pertahanan kuat.

"Tentu kita tahu kadang tak bisa menduga apa yang terjadi dalam sepak bola. Saya tak ingin menjadi terdepan, tetapi ingin memberikan hasil terbaik dari kualitas permainan di posisi saya. Dan, saya akan tunjukkan itu," katanya menegaskan.

Comvalius dipinjam Persipura bersama Arthur Cunha dari Arema FC. Dirinya diharapkan bisa menjadi mesin gol tim Mutiara Hitam di musim ini. 

Kehadiran pemain kelahiran Amsterdam ini akan menambah daya gedor lini depan Persipura bersama Boaz Solossa dan striker muda, Marinus Wanewar. Comvalius memungkinan Jacksen mengembangkan variasi di lini depan. Boaz, misalnya, bisa dimainkan di belakang duet Comvalius dan Marinus. Namun pelatih asal Brasil ini bisa memainkan trisula lini depan. []

Berita terkait
Menang di Uji Coba, Persipura Soroti Fisik Pemain
Persipura Jayapura menang 7-0 di laga uji coba melawan Metro FC Malang. Namun pelatih Jacksen F. Tiago lebih menyoroti fisik pemain di laga itu.
Persipura Diperkuat Comvalius dan Duo Brasil
Persipura Jayapura resmi mengumumkan 24 pemain yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 2020, termasuk striker baru Sylvano Comvalius.
Persipura Bisa Rusak Pesta HUT Persija
Persipura Jayapura bisa merusak perayaan ulang tahun ke-91 Persija Jakarta dalam duel di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis 28 November 2019.
0
Khofifah: May Day Risiko Besar Penularan Covid-19
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta kepada buruh untuk tidak turun ke jalan memperingati May Day Hari Buruh Internasional.