UNTUK INDONESIA
Persipura Bisa Rusak Pesta HUT Persija
Persipura Jayapura bisa merusak perayaan ulang tahun ke-91 Persija Jakarta dalam duel di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis 28 November 2019.
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago (tengah) tidak terganggu dengan perayaan HUT ke-91 Persija Jakarta yang bertepatan dengan laga kedua tim di Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis 28 November 2019. (Foto: Tagar/Gonang Susatio)

Jakarta - Persipura Jayapura bisa merusak perayaan ulang tahun ke-91 Persija Jakarta. Dalam duel Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 28 November 2019, Persipura siap mencuri poin melawan Persija. 

Persipura berharap bisa memutus tren buruk saat melakoni laga tandang melawan Persija. Bagaimana tidak, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir. Bahkan Persipura dua kali menelan kekalahan berturut-turut. Termasuk dihajar PSM Makassar 0-4. 

Laga besar melawan Persija diharapkan menjadi momen kebangkitan tim Mutiara Hitam. Pelatih Jacksen F. Tiago pun menargetkan poin di pertandingan tersebut. 

Kami datang untuk prestasi yang ingin dicapai Persipura. Itu yang menjadi fokus kami

"Saya berharap semua pemain dalam kondisi bagus sehingga kami bisa bermain dengan kekuatan maksimal. Saya juga berharap kami bisa meraih hasil yang lebih baik daripada sebelumnya," kata Jacksen seperti dikutip Antara

Laga Persija yang menjamu Persipura bertepatan dengan peringatan ulang tahun Persija. Karena ini pertandingan yang istimewa dan perayaan ulang tahun bisa menjangkau lebih banyak penggemar, maka Persija mengupayakan pertandingan digelar di GBK. Pasalnya stadion itu bisa menampung 80 ribu penonton.

Motivasi Persija pun menjadi berlipat untuk memenangkan laga tersebut. Namun Jacksen memastikan Persipura tidak memiliki hubungan dengan pesta Persija. Menurut dia Persipura datang untuk meraih poin. 

Pelatih asal Brasil ini memberi warning kepada Macan Kemayoran. Pesta mereka dengan kado kemenangan bisa terganggu bila tidak mewaspadai kebangkitan Boaz Solossa dkk. 

"Tujuan (kami) datang ke sini tidak ada hubungan dengan ultah Persija. Kami datang untuk prestasi yang ingin dicapai Persipura. Itu yang menjadi fokus kami," ujarnya. 

Persipura menunjukkan keseriusan menghadapi Persija. Tim pun tiba di Jakarta lebih awal untuk menjalani proses pemulihan usai menghadapi Persebaya. 

Saat ini Persipura yang menduduki peringkat tiga memiliki poin 44. Bila menang, mereka akan menggeser Borneo FC yang unggul satu poin. 

Persija sendiri masih berkutat di papan bawah. Juara bertahan Liga 1 ini menduduki peringkat 13 dengan 35 poin. []

Berita terkait
Persebaya Kalahkan Persipura di Menit Akhir
Persebaya Surabaya secara dramatis mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 di Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Minggu 24 November 2019.
Persipura Kalah Karena Tak Bermain Sesuai Rencana
Persipura Jayapura mengalami kekalahan telak 0-4 dari PSM Makassar karena permainan mereka tak berjalan sesuai rencana.
Pelatih Persipura Sebut PSM Sebagai Tim Terbaik
Persipura Jayapura tak meremehkan PSM Makassar dalam laga Shopee Liga 1 2019. Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago menyebut PSM sebagai tim terbaik.
0
Viral, Eks Bupati Nias Selatan Dilempar Kotoran Babi
Viral di media sosial mantan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi dilempar kotoran babi saat menghadiri undangan syukuran seorang kepala desa.