Cocok untuk Milenial! 5 Warna Rambut Balayage Kekinian

Pada era milenial saat ini mewarnai rambut dengan warna-warna nyentrik sepertinya sedang menjadi tren seperti warna balayage yang kekinian.
Ilustrasi - Ash blonde. (Foto: Tagar/Instagram/hair_bynikki5)

Jakarta - Pada era milenial saat ini mewarnai rambut dengan warna-warna nyentrik sepertinya sedang menjadi tren di kalangan perempuan. Bahkan tak jarang, laki-laki pun kini juga banyak yang menggandrungi tren mengecat rambut dengan warna anti-mainstream. Dibalik itu, gaya pewarnaan rambut balayage rupanya ikut menyertai tren ini.

Apa sih teknik balayage? Sebenarnya secara tampilan, mungkin akan agak sulit dibedakan antara gaya pewarnaan rambut balayage, ombre dan highlight.

Untuk ombre, maka tampilan warna rambut terlihat memiliki gradasi yang halus dari gelap ke terang mulai dari bagian atas rambut ke bagian bawah, atau sebaliknya. 

Sedangkan highlight, warna terang hanya diaplikasikan di beberapa bagian rambut saja. Nah untuk balayage sendiri, bisa dibilang merupakan campuran dari keduanya. Tampilan rambut balayage nampak bergradasi dengan beberapa bagian yang jelas terlihat lebih terang namun terkesan natural.

Jika kamu ingin mencoba gaya warna rambut balayage, ada baiknya tidak kamu lakukan sendiri di rumah. Karena proses dan teknik pengerjaan gaya warna rambut balayage cukup rumit. Jauh berbeda dan tidak seperti teknik meng-ombre atau meng-highlight yang lebih sederhana. 

Jadi daripada hasilnya enggak sesuai dengan harapan, lebih baik datang ke salon. Berikut 5 rekomendasi warna rambut balayage kekinian yang bisa kamu coba.


1. Dark to brown caramel

Dark to brown caramelIlustrasi - Dark to brown caramel. (Foto: Tagar/Instagram/hair_bynikki85)


Kalau kamu masih belum cukup berani untuk mengaplikasikan warna-warna nyentrik yang anti-mainstream di rambut hitammu, kamu bisa coba komposisi warna asli rambutmu dengan warna cokelat tua dan brown caramel. Tetap kekinian, namun tetap enggak meninggalkan kesan kalem.


2. Purple ash brown

Purple ash brownIlustrasi - Purple ash brown. (Foto: Tagar/Instagram/bebesalon)


Anti-mainstream, tapi enggak terlalu mencolok. Purple ash brown bakal jadi warna yang cocok banget untuk kamu yang mau tampil beda dengan warna rambut yang fresh dengan warna yang enggak begitu nge-jreng.


3. Ash jade silver brown

Ash jade silver brownIlustrasi - Ash jade silver brown. (Foto: Tagar/Instagram/salonalexandersby)


Komposisi warnanya cukup unik dan banyak. Mulai dari jade, abu-abu, silver, hingga brown, semua di mix menjadi satu. Tapi di tangan professional, komposisi warna ini bakal bikin rambut kamu jadi super cantik, dan penampilan kamu bakal terkesan milenial banget.


4. Silver electric blue

Silver electric blueIlustrasi - Silver electric blue. (Foto: Tagar/Instagram/bellastylesalon)


Warna yang satu ini juga bisa menjadi pilihan untuk kamu yang mau tampil beda dari biasanya, tapi masih enggan mewarnai rambut dengan warna-warna terang. 

Komposisi warna ini bikin kamu enggak perlu melakukan bleaching di seluruh rambut. Namun hasil akhirnya bakal tetap bikin kamu tambah keren.


5. Ash blonde

Ash blondeIlustrasi - Ash blonde. (Foto: Tagar/Instagram/hair_bynikki5)


Nah, warna yang satu ini lagi banyak banget diminati, loh. Kamu yang memang udah siap banget untuk tampil dengan warna rambut terang, gak boleh ketinggalan mencoba komposisi warna rambut balayage hits yang satu ini. Komposisi warna ash blonde bakal bikin kamu kelihatan makin elegan dan kekinian.

(Risma Perdana Izzati)

Berita terkait
Beragam Manfaat Kondisioner Selain Merawat Rambut
Selain merawat rambut menjadi berkilau, nyatanya kondisioner mempunyai beragam manfaat lainnya. Berikut ulasannya.
Manfaat dan Efek Samping Penggunaan Keratin untuk Rambut
Berikut Tagar rangkumkan beberapa jenis perawatan rambut dengan menggunakan keratin.
Manfaat Ganja untuk Kecantikan Kulit dan Rambut
dalam jurnal Cannabidiol exerts sebostatic and antiinflammatory effects on human sebocytes, ganja untuk perawatan kulit dan rambut.
0
Cocok untuk Milenial! 5 Warna Rambut Balayage Kekinian
Pada era milenial saat ini mewarnai rambut dengan warna-warna nyentrik sepertinya sedang menjadi tren seperti warna balayage yang kekinian.