UNTUK INDONESIA
Beragam Manfaat Kondisioner Selain Merawat Rambut
Selain merawat rambut menjadi berkilau, nyatanya kondisioner mempunyai beragam manfaat lainnya. Berikut ulasannya.
Ilustrasi Kondisoner Rambut. (Foto: trimbeast.com)

Jakarta - Tak sedikit orang menggunakan kondisioner sebagai bahan perawatan rambut. Namun, produk ini nyatanya mempunyai segudang manfaat selain merawat rambut menjadi lembut dan berkilau.

Kondisioner biasanya digunakan seusai keramas dengan mengaplikasikannya pada rambut yang basah dan didiamkan beberapa menit lalu dibilas. Namun, dengan adanya manfaat lain dari produk tersebut tentu bisa mempermudah dalam berbagai hal.

Dilansir dari Indian Express, berikut Tagar berikan ulasan mengenai manfaat kondisioner selain merawat rambut.

1. Pelembap Tubuh

Kondisioner bisa digunakan untuk pelembap tubuh saat mandi. Sebab, produk satu ini memiliki manfaat yang luar biasa terlebih jika dipakai seusai luluran atau menggunakan sabun yang menghasilkan busa lebih banyak.

Cobalah tambahkan sedikit kondisioner ke dalam bak mandi tepat saat selesai luluran atau berendam dengan sabun guna mengembalikan kelembapan alami tubuh. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan kulit yang lebih lembap dalam waktu singkat.

2. Pewangi Pakaian

Kondisioner memiliki aroma yang wangi, sehingga bisa digunakan untuk pelembut atau pewangi pakaian. Dengan begitu, Anda bisa membuat pelembut dan penyegar kain sendiri.

Caranya, Anda bisa mencampurkan sedikit kondisioner dengan air dan masukkan ke dalam botol semprot. Setelah itu, goyangkan botol agar isi di dalamnya tercampur rata dan semprotkan pada pakaian dari kejauhan. Ini bermanfaat ketika Anda sedang tidak ingin mencuci pakaian namun ingin memiliki aroma yang segar.

3. Krim Cukur

Kondisioner ternyata juga bisa digunakan sebagai krim cukur. Ini bertujuan agar kulit menjadi lembap terlebih dahulu.

4. Membuat Kutikula Lunak Saat Manikur dan Pedikur

Kutikula merupakan lapisan kulit yang tepat berada di pangkal kuku. Untuk mendapatkan kutikula yang lunak saat manikur dan pedikur, Anda bisa menggunakan kondisioner.

Caranya, cukup dengan mengaplikasikan sedikit kondisioner pada kuku menggunakan kapas. Kemudian, pijat kutikula secara lembut dan nantinya akan menjadi lunak dalam waktu cepat.

5. Mencuci Pakaian

Jika sabun suci habis, kondisioner bisa menjadi solusi tepat untuk mencuci pakaian. Caranya mudah hanya dengan meletakkan pakaian Anda di wastafel yang bersih, lalu rendam di air panas dan tuangkan satu sendok teh kondisioner.

Selanjutnya, biarkan pakaian tetap berada di dalam campuran berbusa tersebut selama setengah jam. Kemudian, keluarkan pakaian dan bilas. Setelah itu, Anda bisa keringkan.

6. Melancarkan Sumbatan Kamar Mandi

Kondisioner bisa menjadi solusi untuk mengatasi saluran pembuangan kamar mandi yang tersumbat. Cobalah tuangkan sedikit produk tersebut ke dalamnya, lihatlah sumbatan tersebut akan menjadi longgar. Kemudian, tuangkan air panas ke selokan untuk membersihkan apa pun yang menyumbatnya.

Nah, itulah beberapa manfaat kondisioner selain untuk merawat rambut. Dengan begitu, beberapa masalah di atas bisa teratasi dengan cara yang mudah dan ekonomis. []

Baca Juga:

Berita terkait
Lima Khasiat Oatmeal untuk Mempercantik Wajah
Oatmeal ternyata bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan. Berikut sejumlah manfaat oatmeal.
Manfaat Menakjubkan Minyak Almond untuk Rambut
Minyak almond bisa digunakan sebagai bahan alami menjaga kesehatan rambut. Berikut sejumlah khasiatnya yang Perlu diketahui.
Manfaat Menakjubkan Stroberi untuk Mempercantik Diri
Stroberi bisa digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan. Berikut sejumlah manfaat stroberi untuk mempercantik diri.
0
Dua Polisi di Toraja Dipecat Tidak Hormat, Ini Kasusnya
Dua anggota Polri yang bertugas di Polres Tana Toraja, Polda Sulsel, di pecat tidak dengan hormat atau PTDH. Ini kasusnya.