5 Cara Menyisir Rambut dengan Benar

Menyisir rambut membantu meningkatkan sirkulasi kulit kepala, menghilangkan rambut rontok, dan membantu meningkatkan kesehatan dan kilau rambut.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/iStock)

Jakarta - Rambut manusia membutuhkan banyak perawatan untuk tetap sehat dan indah, diantaranya pemberian vitamin dan mencuci rambut dengan shampoo. Tapi, ada salah satu perawatan rambut yang sering diabaikan, yaitu cara menyisir dengan benar.

Menyisir rambut penting karena membantu meningkatkan sirkulasi kulit kepala, menghilangkan rambut rontok, dan membantu meningkatkan kesehatan dan kilau rambut. Menyisir rambut dengan mengikuti cara yang benar adalah salah satu hal penting untuk mendapatkan yang bagus.

Dilansir dari laman Times Now News, inilah cara menyisir rambut dengan benar.


1. Gunakan sisir yang cocok

Ada banyak jenis sisir yang bisa membantu menyisir berbagai jenis rambut. Misalnya, sisir dayung akan lebih cocok untuk rambut bergelombang atau lurus dibandingkan sikat bundar, jadi pastikan memilih sisir yang tepat untuk rambut.


2. Hilangkan kekusutan Rambut

Sebelum menyisir rambut, lakukan dulu tahapan Detangling atau menghilangkan kekusutan rambut, ini berlaku untuk rambut basah maupun kering. Tahapan ini akan mencegah kerusakan rambut karena tersangkut saat disisir


3. Gunakan produk penghilang kusut

Saat menyisir rambut kering, Anda bisa Gunakan produk penghilang kusut untuk mempermudah proses penyisiran rambut. Rambut yang basah lebih rapuh saat disisir. Jangan memberi sikatan yang terlalu kasar pada kulit kepala atau rambut saat menyisir rambut basah.


4. Jangan berlebihan

Terlalu sering menyisir rambut bisa meningkatkan risiko kerontokan rambut. Hindari membiarkan rambut kusut, tetapi juga jangan menyisir rambut lebih dari 100 kali sehari.


5. Gunakan pelembap

Menggunakan vitamin rambut akan melembabkan rambut, Ini bisa membantu meningkatkan kesehatan rambut. Jangan langsung menyisir rambut setelah diberi pelembab karena akn membuat rambut rusak dan rontok. []


Baca Juga:

Kebiasaan Salah Merawat Rambut Saat Basah

Cara Sederhana Merawat Rambut Keriting

Rawat Rambut Berjilbab, Ikuti Empat Langkah Ini

Cara Mudah Mengatasi Rambut Keriting dan Kusut







Berita terkait
Mengenal Manfaat Alpukat untuk Rambut
Tak hanya bermafaat untuk kesehatan tubuh manusia, tapi alpukat juga bermanfaat kesehatan rambut. Berikut manfaat buah alpukat.
Penyebab dan Solusi Rambut Rontok Pasca Sembuh Covid-19
ambut rontok setelah sembuh dari Covid-19 nyatanya telah menjadi masalah mengkhawatirkan yang dihadapi banyak penyintas.
7 Rekomendasi Catokan yang Tidak Akan Merusak Rambut
Salah satu alat styling rambut yang paling populer dan serbaguna adalah catokan jenis flat iron. berikut rekomendasi catokan yang bagus.
0
DPR RI Berharap TVRI Sebagai Sarana Memperkokoh Nilai Bangsa
Anggota DPR RI Jazuli Juwaini berharap TVRI sebagai LPP mampu menjadi sarana yang dapat memperkokoh nilai-nilai kebangsaan.