UNTUK INDONESIA
City dan Arsenal Bisa Tergeser di Klasemen Liga Inggris
Manchester City dan Arsenal bisa tergeser posisinya di klasemen Liga Inggris. Kecuali Liverpool, tim-tim papan atas lainnya bisa saling geser.
Manchester City bisa tergeser posisinya di klasemen Liga Premier Inggris bila dikalahkan Crystal Palace dalam laga di Stadion Selhurst, sabtu 19 Oktober 2019. Striker City Raheem Sterling saat merayakan gol di pertandingan. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Manchester City dan Arsenal bisa tergeser dari posisinya di klasemen Liga Premier Inggris. Mereka mendapat ancaman dari rivalnya saat kembali berlaga di kompetisi setelah diliburkan karena pertandingan internasional. 

City melakoni laga tandang melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst, Sabtu 19 Oktober 2019. Ini akan menjadi laga tak mudah bagi City karena Palace menunjukkan tren positif. 

Setelah mengalami kekalahan telak 0-4 dari Tottenham Hotspur dalam London Derby, Palace mampu bangkit dengan meraih poin di tiga laga berikutnya. Termasuk menang 2-1 atas tuan rumah West Ham United. Sebelumnya, Palace menang 2-0 atas Norwich City. 

Saya tidak tahu apakah Pep tetap merasa cemas saat menghadapi tim mana pun. Namun akan lebih baik bila mereka menunjukkan respek kepada kami

City memang menunjukkan konsistensinya di kompetisi domestik dan Liga Champions. Hanya di laga terakhir sebelum jeda kompetisi, The Citizens yang bermain di kandang sendiri justru dihajar Wolverhampton Wanderers 0-2. Hasil itu kian mengukuhkan Wolves sebagai batu sandungan bagi tim-tim elite Liga Premier. 

Kekalahan dari Wolves memang tidak mempengaruhi posisi City di klasemen liga. Mereka masih berada di peringkat dua dengan poin 16. Persoalannya, City hanya unggul dua poin dari Palace yang menduduki peringkat enam. 

Bila lengah dan kembali menelan kekalahan, City bakal digeser Palace. Bahkan tim asuhan Pep Guardiola bisa terlempar dari empat besar bila tim-tim di bawahnya seperti Arsenal, Leicester City dan Chelsea meraih kemenangan. 

Arsenal yang berada di peringkat tiga hanya terpaut satu poin dengan City, Sementara, Leicester dan Chelsea memiliki poin sama dengan Palace yang sudah menang empat kali dari enam pertandingan terakhir di Liga Premier. 

"Saya tidak tahu apakah Pep tetap merasa cemas saat menghadapi tim mana pun. Namun akan lebih baik bila mereka menunjukkan respek kepada kami," kata manajer Palace Roy Hodgson seperti dikutip Sky Sports

"Kami tahu bila kami harus mencapai lebih dari limit kami untuk mengimbangi mereka. Ini tentu menjadi tantangan yang menarik," ucap eks manajer tim nasional Inggris ini. 

Arsenal berpeluang mempertahankan persaingan dengan City bila menang atas tuan rumah Sheffield United di Bramall Lane, Minggu 20 Oktober 2019. Arsenal, secara pelahan, menunjukkan konsistensinya. 

Bahkan The Gunners mampu mencuri poin di Old Trafford saat menahan Manchester United 1-1. Bila menang dan City kalah, maka Arsenal bisa naik ke peringkat dua. 

Demikian pula Chelsea yang kedatangan Newcastle United. Meski Newcastle sukses membungkam Man United 1-0 di St James' Park, namun mereka tak diunggulkan saat dijamu Chelsea di Stamford Bridge. 

Chelsea mengawali kompetisi dengan hasil buruk setelah dibantai Man United 0-4 dan kemudian kalah dari Liverpool di ajang UEFA Super Cup. Namun The Blues di bawah asuhan manajer muda, Frank Lampard, mulai menemukan bentuk permainan. Meski masih berada di peringkat lima, hanya Chelsea sudah merapatkan jarak poin dengan City. 

Liverpool akan menjalani big match melawan Man United di Old Trafford, Minggu. Apa pun hasil di laga itu, Liverpool masih aman di puncak klasemen. Dengan memenangi semua pertandingan liga, The Kop mengantongi poin 24. Unggul delapan poin dari City. 

Berikut jadwal pertandingan Liga Premier Inggris:

Sabtu 19 Oktober 2019 

Everton vs West Ham United, Bournemouth vs Norwich City, Aston Villa vs Brighton & Hove Albion, Chelsea vs Newcastle United, Leicester City vs Burnley, Tottenham Hotspur vs Watford, Wolverhampton Wanderers vs Southampton, Crystal Palace vs Manchester City 

Minggu 20 Oktober 209

Manchester United vs Liverpool, Sheffield United vs Arsenal []

Berita terkait
Sterling Menangkan Man City, Guardiola Trauma VAR
Striker Raheem Sterling menyelamatkan Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Dinamo Zagreb di pertandingan Liga Champions.
Tottenham Kalah, Leicester Geser Man City
Leicester City naik ke peringkat dua usai menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1 di Liga Premier Inggris di King Power, Sabtu 21 September 2019.
Unai Emery Puas dengan Kinerja Pemain Arsenal
Manajer Arsenal Unai Emery puas dengan kinerja semua pemain saat menang 1-0 atas Bournemouth di pertandingan Liga Premier Inggris.
0
Ulama di Madura Tuntut Sukmawati Dipenjara
Pernyataan kontroversial Sukmawati Soekarnoputri mengetuk amarah ulama dan umat Islam di Madura.