UNTUK INDONESIA
Unai Emery Puas dengan Kinerja Pemain Arsenal
Manajer Arsenal Unai Emery puas dengan kinerja semua pemain saat menang 1-0 atas Bournemouth di pertandingan Liga Premier Inggris.
Manajer Arsenal Unai Emery puas dengan kinerja pemain saat menang 1-0 atas Bournemouth di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, Minggu 6 Oktober 2019 malam. Tampak bek Arsenal David Luiz (bawah) merayakan gol yang dicetaknya. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Manajer Arsenal Unai Emery puas dengan kinerja semua pemain saat menang 1-0 atas Bournemouth, Minggu 6 Oktober 2019. Tambahan tiga poin itu mengantarkan The Gunners bertengger posisi ketiga di Liga Premier Inggris sebelum jeda internasional.

Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh bek David Luiz dalam laga di Stadion Emirates.Bek tengah itu luput dari perhatian pemain Bournemouth Callum Wilson sehingga bisa menyundul tendangan sudut Nicolas Pepe di menit kesembilan. 

Kemenangan tersebut menjadikan Arsenal membayangi Manchester City yang berada di urutan kedua. Kini, Arsenal terpaut satu poin setelah City secara mengejutkan menderita kekalahan 2-0 di kandang sendiri dari Wolverhampton Wanderers. 

Itu menjadi tujuan kami. Memenangkan pertandingan tanpa kebobolan itu penting karena menambah kepercayaan diri pemain. Tentu, kami sangat senang dengan hasil itu

Sukses di laga melawan Bournemouth juga memberi catatan tersendiri bagi klub London utara itu. Pertahanan Arsenal tetap solid dan tidak kebobolan di empat dari enam pertandingan di berbagai kompetisi. Pencapaian yang memuaskan. Apalagi di laga itu tim tamu bermain lebih baik di babak kedua.

"Itu menjadi tujuan kami. Memenangkan pertandingan tanpa kebobolan itu penting karena menambah kepercayaan diri pemain. Tentu, kami sangat senang dengan hasil itu," kata Emery yang dilansir dari Soccerway.

"Di babak kedua, kami harus berjuang lebih dari yang kami inginkan. Bahkan pada momen tertentu kami harus menghadapi tekanan. Namun pemain tidak merasa takut saat berada di momen tersebut," ujarnya. 

Emery juga tak segan memuji pemain belakang yang tampil mengesankan, terutama Luiz dan bek kanan Calum Chambers. Soliditas lini belakang menjadikan The Gunners tak terkalahkan di semua kompetisi sejak kekalahan 1-3 dari pemimpin klasemen Liverpool.

"Dia (Luiz) memberi dampak sangat positif. Dia selalu berbicara tentang hal-hal positif. Dia membantu para pemain muda. Dia memang terlambat bergabung dengan tim. Tetapi komitmennya sangat tinggi," ujar Emery. []

Berita terkait
Martinelli Menangkan Arsenal, Emery Malah Pusing
Bintang muda Gabriel Martinelli bikin pusing manajer Unai Emery setelah tampil gemilang saat Arsenal menang 4-0 atas Standard Liege di Liga Europa.
Arsenal Diselamatkan VAR, Man United Gigit Jari
Manchester United kehilangan poin setelah ditahan Arsenal 1-1. Gol Arsenal disahkan oleh VAR sehingga mereka lolos dari kekalahan.
Man United Vs Arsenal, Susunan Pemain dan Prediksi
Manchester United berharap bisa mengalahkan Arsenal untuk kembali ke jalur. Hanya, Arsenal sedikit diunggulkan dalam laga di Old Trafford ini.
0
Aktivis Dorong Kapolri Angkat Kabareskrim Baru
Sekretariat Jenderal Pergerakan Masyarakat Milenial dan aktivis Cipinang mendorong agar kursi Kabareskrim Polri segera bertuan.