UNTUK INDONESIA
Chelsea Vs Tottenham, Lampard Kalahkan Mourinho
Chelsea menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 22 Februari 2020.
Chelsea menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 22 Februari 2020. Tampak striker Olivier Giroud (kanan) merayakan gol yang dicetaknya. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Frank Lampard mengalahkan sang mentor, Jose Mourinho dalam London Derby. Lampard yang menangani Chelsea sukses menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 22 Februari 2020. 

Lampard pernah menjadi pemain kesayangan Mourinho saat Chelsea ditanganinya pada musim 2004-07. Namun Lampard sudah akan meninggalkan The Blues saat Mourinho kembali ke Stamford Bridge pada 2013-15.

Mourinho termasuk sukses saat menangani Chelsea. Dirinya berhasil merusak dominasi Manchester United dengan membawa klub London Barat itu menjadi juara Liga Premier 2005. Tepat 50 tahun Chelsea meraih trofi liga untuk kedua kali setelah 1955. Sukses itu berlanjut pada musim berikutnya, 2006. 

Demikian pula pada periode kedua Mourinho di Chelsea. Dia kembali membawa tim meraih trofi liga musim 2015. Prestasi yang mengesankan karena eks pelatih Inter Milan ini juga memenangi Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield. 

Kini, saat kembali ke Stamford Bridge, Mourinho jjustru harus mengakui keunggulan eks pemain asuhannya. Ya, tim Lampard sukses menaklukkan Tottenham yang mengukuhkan kedudukan mereka di empat besar. 

Kemenangan itu menjadikan Chelsea mempertahankan posisi di zona Liga Champions dengan mengantongi poin 44. Mereka juga berhasil bangkit usai kekalahan menyakitkan 0-2 dari Man United di kandang sendiri, Selasa 18 Februari 2020 dini hari WIB. 

Sebaliknya, hasil tersebut menunjukkan Tottenham mengalami penurunan. Tottenham mengalami kekalahan kedua dalam satu pekan. 

Sebelumnya, mereka dipaksa menyerah 0-1 oleh RB Leipzig di laga pertama 16 Besar Liga Champions, Kamis 20 Februari 2020 dini hari WIB. Kekalahan yang menyulitkan langkah mereka ke perempat final karena harus menang minimal 2-0 di laga kedua di kandang Leipzig 

Kekalahan dari Chelsea juga membuat Tottenham yang menduduki peringkat lima dengan poin 40 mendapat ancaman dari pesaingnya. Paling tidak, Sheffield United yang berada di peringkat enam dan Man United (7), mengancam posisi klub London Utara itu. 

Pasalnya, Sheffield United hanya terpaut satu poin. Sedangkan Man United memiliki poin 38. Bila kedua tim itu memenangkan pertandingan, mereka bakal menggeser Tottenham. 

Lampard Tak Turunkan Kiper Kepa

Di laga itu, Lampard masih belum menurunkan kiper termahal di dunia, Kepa Arrizabalaga. Sedangkan striker Tammy Abraham duduk di bench. Posisinya digantikan penyerang asal Prancis Olivier Giroud. 

Dengan mengandalkan Giroud, ternyata Chelsea mampu mendominasi permainan. Mereka memberi tekanan terhadap pertahanan The Lilywhites.

Chelsea vs Tottenham HotspurChelsea menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 22 Februari 2020. Tampak pemain Tottenham Harry Winks (kiri) dibayangi pemain Chelsea Reece James di laga tersebut. (Foto: standard.co.uk)

Bahkan Chelsea sudah mengancam pertahanan Tottenham yang dikawal Hugo Lloris di menit 12. Sayangnya, tendangan mendatar Marcos Alonso masih gagal. 

Hanya berselang tiga menit, Giroud sukses mencetak gol saat terjadi kemelut di depan gawang Tottenham. Gol berawal dari sepakan Giroud yang masih bisa diblok Lloris. 

Bola rebound sesungguhnya jatuh di kaki Ross Barkley yang menendang melewati Lloris. Sial, tendangan voli Barkley hanya membentur tiang gawang. 

Dan untuk kedua kali bola memantul. Kali ini Giroud tidak mengulangi kegagalan. Dia menyelesaikan bola rebound itu dengan baik untuk menaklukkan kiper yang juga koleganya dari Prancis itu. 

Chelsea unggul 1-0. Mereka kian agresif menyerang lawan. Meski kembali melakukan tekanan, namun tuan rumah gagal menambah gol. Skor itu bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, permainan Chelsea tak berubah. Mereka langsung menyerang lawan. Hasilnya, di menit 48, Alonso memperbesar keunggulan Chelsea. 

Berawal dari aksi Giroud yang bekerja sama dengan Mason Mount. Setelah membawa bola, Mount menyodorkannya kepada Barkley dan kemudian meneruskannya ke Alonso. 

Pemain asal Spanyol ini mengakhirinya dengan melepaskan tendangan ke sudut jauh. Kiper Lloris pun gagal menyelamatkan gawangnya. Skor berubah menjadi 2-0 

Dalam posisi tertinggal, Tottenham mencoba bangkit. Hanya serangan mereka tak pernah berhasil. 

Tottenham baru bisa memperkecil ketinggalannya akibat gol bunuh diri Antonio Rudiger di menit 89. Saat itu, pemain pengganti Erik Lamela melepaskan tendangan yang mengenai Rudiger. 

Bola pun berbelok arah sehingga mengecoh kiper Wilfredo   Cabellero. Chelsea akhirnya menutup laga dengan kedudukan 2-1. []

Berita terkait
Chelsea Vs Man United, Rekor Kalahkan Lampard
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mencatat rekor tiga kemenangan atas Frank Lampard saat timnya mengalahkan Chelsea.
Leicester Vs Chelsea, Mantap di Zona Liga Champions
Leicester City gagal menang setelah ditahan Chelsea 2-2 di Liga Premier Inggris. Hasil itu mengamankan posisi kedua tim di zona Liga Champions.
Taklukkan Man City, Tottenham Lewati Man United
Tottenham Hotspur naik ke peringkat lima setelah mengalahkan Manchester City 2-0. Tottenham melewati Sheffield United dan Manchester United.
0
Viral Hewan Mati Mendadak di Bekasi Bukan Hoaks
Polisi membenarkan video viral hewan mati di Cibarusah, Bekasi, benar terjadi dan bukan hoaks.