UNTUK INDONESIA
Chelsea Vs Sheffield United, Ini Pesan Lampard ke Pemain
Chelsea memperbaiki posisi di klasemen Liga Premier Inggris usai menang atas Sheffield United. Manajer Frank Lampard pun beri pesan kepada pemain.
Chelsea naik ke peringkat 3 setelah menang 4-1 atas Sheffield United dalam duel Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu, 8 November 2020 dini hari WIB. Tampak pemain Chelsea merayakan gol di laga itu. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Jakarta - Chelsea terus memperbaiki peringkat di klasemen sementara Liga Premier Inggris. Kemenangan 4-1 atas Sheffield United dalam duel di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu, 8 November 2020 dini hari WIB, mengantarkan Chelsea ke peringkat 3. Manajer Frank Lampard pun memberi pesan kepada pemain usai menjaga rekor tak terkalahkan di 6 laga terakhir. 

Chelsea terakhir kali menelan kekalahan 2-0 dari Liverpool pada September lalu. Selanjutnya, The Blues tak pernah kalah lagi dari lawan-lawannya, termasuk menahan Manchester United 0-0 di Old Trafford. 

Tak hanya itu, Chelsea menunjukkan tim yang produktif dengan mencetak kemenangan besar. Mereka menghajar Crystal Palace 4-0 dalam London Derby dan membakar Burnley 3-0. 

Tetapi bila mengacu pada level Liverpool dan Man City, ini berarti kami harus bermain lebih baik dan berusaha berada di posisi yang bagus setiap pekan

Terakhir, Timo Werner dkk menang telak atas Sheffield United. Ini menjadikan Chelsea sebagai tim dengan produktivitas gol tertinggi. Pasalnya, klub London Barat ini telah mengemas 20 gol. 

Kemenangan atas Sheffield United membawa Chelsea ke peringkat 3 dengan poin 15. Terpaut satu poin dengan Southampton yang bertengger di puncak klasemen. 

Sementara, Sheffield United kian terbenam di dasar klasemen. Mereka hanya mampu meraih satu poin dari 8 pertandingan liga. 

Meski mencatat rekor tak terkalahkan dan menjadi tim paling produktif serta bisa menembus 3 besar, namun Lampard meminta pemain tidak jemawa. Dia ingin pemain tetap berpijak di bumi karena mereka harus bisa mencapai level Liverpool dan Manchester City.

"Ini memang penampilan terbaik kami musim ini. Posisi kami juga cukup bagus," kata Lampard seperti dikutip Evening Standard.  

"Tetapi bila mengacu pada level Liverpool dan Man City, ini berarti kami harus bermain lebih baik dan berusaha berada di posisi yang bagus setiap pekan. Jarak kami dengan mereka sudah dekat. Saya tak ingin kembali menjauh," ucap dia.  

Kiper Chelsea Akhirnya Kebobolan 

Di laga itu, Chelsea sempat dikejutkan oleh gol Sheffield United di menit 9. Ya, tim tamu unggul lebih dulu saat David McGoldrick menyelesaikan umpan dari Sander Berge yang menaklukkan kiper Edouard Mendy.

Ini untuk kali pertama Mendy kebobolan di Liga Premier dan mengakhiri catatan clean sheet di 5 pertandingan secara berturut-turut. 

Chelsea golPemain Chelsea Ben Chilwell (kanan) saat membobol gawang Sheffield United dalam duel Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu, 8 November 2020 dini hari WIB. Chelsea menang 4-1 di laga itu. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Namun Chelsea cepat bangkit. Striker Tammy Abraham mencetak gol setelah menyelesaikan umpan Mateo Kovacic di menit 23. Ini merupakan gol ke-4 Abraham yang sempat kehilangan posisi sejak kedatangan Werner. 

Setelah imbang 1-1, Chelsea kian tak terbendung. Mereka berbalik unggul setelah Ben Chilwell membobol gawang Sheffield United di menit 34. Dia menyelesaikan set-piece dari Hakim Ziyech. Skor berubah 2-1 yang bertahan hingga babak pertama usai. 

Di babak ke-2, Chelsea tetap menekan pertahanan tim tamu. Namun The Blues baru bisa menambah gol yang memantapkan kemenangan di menit 77. 

Baca juga: 

Bobol di Menit Terakhir, Duo Jerman Gagal Menangkan Chelsea

Menang 4 Gol di London Derby, Chelsea Masuk 4 Besar

Gol dihasilkan bek Thiago Silva setelah meneruskan tendangan bebas Ziyech. Ini merupakan gol pertama pemain timnas Brasil ini sejak diperoleh dari Paris Saint-Germain secara gratis ini. 

Werner kemudian melengkapi kemenangan tim. Dia mencetak gol pada menit 80 yang menjadikan Chelsea unggul 4-1. Skor itu bertahan sampai laga selesai. []

Berita terkait
Burnley Vs Chelsea, Ziyech Sah Gantikan Eden Hazard
Pemain Chelsea Hakim Ziyech ditahbiskan suksesor Eden Hazard. Performa gemilang Ziyech di laga melawan Burnley dipuji manajer Frank Lampard.
Chelsea Menang di Liga Champions, Lampard: untuk Abramovich
Kemenangan besar diraih Chelsea di Liga Champions saat menghadapi Krasnodar. Kemenangan ini ditujukan pemilik Chelsea, Roman Abramovich.
Jadwal Liga Champions: Tantangan Man Utd dan Chelsea
Manchester United dan Chelsea menghadapi tantangan berat di Liga Champions. Man Utd menghadapi RB Leipzig dan Chelsea ditantang Krasnodar.
0
Chelsea Vs Sheffield United, Ini Pesan Lampard ke Pemain
Chelsea memperbaiki posisi di klasemen Liga Premier Inggris usai menang atas Sheffield United. Manajer Frank Lampard pun beri pesan kepada pemain.