Jadwal Liga Champions: Tantangan Man Utd dan Chelsea

Manchester United dan Chelsea menghadapi tantangan berat di Liga Champions. Man Utd menghadapi RB Leipzig dan Chelsea ditantang Krasnodar.
Manchester United menghadapi RB Leipzig di pertandingan Liga Champions di Stadion OLd Trafford, Kamis, 28 Oktober 2020 dini hari WIB. Gelandang Donny van de Beek bakal menjadi starter di laga tersebut. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Jakarta - Manchester United dan Chelsea menghadapi tantangan berat di Liga Champions. Man Utd menargetkan kemenangan saat menghadapi RB Leipzig di pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis, 29 Oktober 2020 pukul 03.00 dini hari WIB. Sedangkan Chelsea melakoni laga tandang melawan Krasnodar pada pukul 00.55 WIB.
 
RB Leipzig menjadi ujian berat berikutnya yang dihadapi Man Utd. Berada di grup berat menjadikan The Red Devils harus habis-habisan di setiap pertandingan. 

Di laga tersebut manajer Ole Gunnar Solskjaer bakal menurunkan gelandang Donny van de Beek sebagai starter. Solskjaer sempat mendapat kritikan karena tak pernah menjadikan Van de Beek sebagai pilihan pertama. 

Sebagian pemain diragukan bisa tampil dan yang lain mengalami cedera ringan

Padahal, Man Utd sudah merogoh kocek yang dalam saat memboyong Van de Beek dari Ajax Amsterdam. Namun dirinya hanya duduk di bangku cadangan dan selalu menjadi pemain pengganti selama 5 laga pertama.  

Kali ini, Solskjaer telah menyiapkan gelandang tim nasional Belanda ini menjadi starter di laga melawan Leipzig. Begitu pula striker Anthony Martial yang absen pada 2 laga di Liga Premier Inggris bakal dimainkan sejak menit pertama.

Solskjaer juga merotasi pemain karena tim menjalani laga dengan jadwal yang cukup padat. Usai meladeni Leipzig, mereka menghadapi laga krusial melawan Arsenal dan pimpinan klasemen Everton di kompetisi domestik. Ini menjadikan gelandang Paul Pogba tak masuk starting line up, tetapi Alex Telles akan menjadi pilihan pertama.

"Sebagian pemain diragukan bisa tampil dan yang lain mengalami cedera ringan. Hal yang normal setelah kami menjalani laga yang ketat melawan Chelsea [yang berakhir imbang 0-0]. Namun skuat yang dimainkan tak banyak berubah," ucap Solskjaer kepada Manchester Evening News.  

Man Utd memiliki modal bagus setelah menang 2-1 atas Paris Saint-Germain di laga pertama di Paris. Namun Leipzig tak bisa diremehkan. Klub Bundesliga Jerman ini masih menunjukkan konsistensinya meski kehilangan striker Timo Werner yang pindah ke Chelsea.

Chelsea Bakal Kerja Keras

Persaingan di Grup E kian panas dan ketat karena 4 tim memetik hasil imbang di laga pertama. Chelsea bakal bekerja keras saat menghadapi tuan rumah Krasnodar di Stadion FK Krasnodar. Di laga sebelumnya, klub Rusia ini sukses menahan Stade Rennais FC 1-1. Sedangkan Chelsea kehilangan poin setelah ditahan Sevilla tanpa gol.

Chelsea bakal turun dengan skuat terbaik. Manajer Frank Lampard menyiapkan kiper Edouard Mendy menggantikan Kepa Arrizabalaga yang cedera. Bek veteran Thiago Silva juga absen sehingga di jantung pertahanan, Lampard menduetkan Antonio Rudiger dengan Kurt Zouma.

Di Grup F, Lazio hanya membawa 16 pemain saat melakoni laga tandang melawan Club Bruges KV. Tercatat para pemain seperti Luis Alberto, Ciro Immobile, Andreas Pereira, Lucas Leiva, Manuel Lazzari, Danilo Cataldi, Luiz Felipe dan Thomas Strakosha sudah tidak mengikuti latihan.

Rumor yang beredar mereka terpapar Covid-19. Hanya tidak ada keterangan resmi dari Lazio. "Mereka tetap di Roma. Kami membawa 16 pemain. Sebagian pemain sudah menjalani tes swab," ucap pelatih Simone Inzaghi.

Jadwal Pertandingan Liga Champions

Kamis, 29 Oktober 2020 dini hari WIB

00:55 Krasnodar vs Chelsea
00:55 İstanbul Basaksehir vs Paris Saint-Germain
03:00 Sevilla vs Stade Rennais
03:00 Borussia Dortmund vs Zenit
03:00 Club Bruges KV vs Lazio
03:00 Juventus vs Barcelona
03:00 Ferencvaros vs Dynamo Kyiv
03:00 Manchester United vs RB Leipzig []

Berita terkait
Man Utd Vs Chelsea, Bisa Apa Red Devils Andalkan Cavani
Striker veteran Edinson Cavani melakukan debut saat Manchester United menghadapi Chelsea, malam ini. Mampukah dia memenuhi ekspetasi Man Utd?
PSG Vs Man Utd, Rashford Kembali Jadi Penentu Kemenangan
Pemain depan Marcus Rashford kembali menjadi penentu kemenangan Manchester United saat bertemu Paris Saint-Germain di Liga Champions.
Bobol di Menit Terakhir, Duo Jerman Gagal Menangkan Chelsea
Duo Jerman, Timo Werner dan Kai Havertz, mencetak gol bagi Chelsea. Namun Chelsea gagal mengalahkan Southampton di Liga Premier Inggris.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan