Menang 4 Gol di London Derby, Chelsea Masuk 4 Besar

Chelsea menang besar di London Derby. Dalam duel Liga Premier Inggris, Chelsea menghajar Crystal Palace sehingga bisa naik ke peringkat 4.
Chelsea menang besar di London Derby setelah menaklukkan Crystal Palace 4-0 di Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu, 3 Oktober 2020. Tampak pemain Chelsea Kurt Zouma (ke-2 dari kiri) dkk merayakan gol yang dicetaknya. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Chelsea menang besar di London Derby. Dalam duel Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu, 3 Oktober 2020 malam WIB, Chelsea menghajar Crystal Palace 4-0. Kemenangan itu membawa mereka naik ke peringkat 4. 

Chelsea akhirnya meraih kemenangan pertama di kandang sendiri. Keberhasilan yang mengesankan karena The Blues menaklukkan rival sesama Kota London, Palace. 

Pada laga kandang pertama, Chelsea harus menelan kekalahan dari juara bertahan Liverpool. Saat itu, Liverpool sukses menaklukkan tuan rumah 2-0. 

Sebelumnya, Chelsea juga bertemu sesama tim London, Tottenham Hotspur. Namun laga itu tersaji di ajang Piala Liga. Hasilnya, Chelsea kalah 5-4 lewat adu penalti dan tersingkir di Piala Liga.  

Gagal di Piala Liga, Chelsea bangkit saat melakoni laga ke-2 melawan tim satu kota. Di laga melawan Palace, manajer Frank Lampard merombak skuat. Ada 6 pemain yang diganti Lampard. Dia memberi kesempatan kepada Kai Havertz dan Thiago Silva menjadi starter. 

Chelsea Sempat Kesulitan Hadapi Palace

Hanya, Chelsea harus bekerja keras menghadapi rivalnya. Meski menang besar, namun klub London Barat ini sempat kesulitan menembus gawang Palace. 

Bahkan gol Chelsea baru tercipta di babak ke-2. Pemain anyar Ben Chilwell memecah kebuntuan di menit 50. Gol berawal dari aksi Callum
Hudson-Odoi yang memanfaatkan kesalahan Mamadou Sakho. Dia berhasil merebut bola dan melepaskan umpan silang kepada Tammy Abraham. 

Dia kemudian melepaskan tendangan jauh ke depan gawang yang disambut oleh Chilwell untuk menaklukkan kiper Vicente Guaita. Debut manis Chilwell dengan langsung mencetak gol. 

Chilwell juga berperan dalam proses terciptanya gol ke-2 di menit 66. Dia memberikan assist yang dituntaskan dengan baik oleh Kurt Zouma. 

Chelsea kemudian berhasil menambah 2 gol dari titik penalti yang dituntaskan Jorginho. Diawali pelanggaran Tyrick Mitchell yang menjatuhkan Abraham sehingga wasit langsung menunjuk titik putih. Eksekusi penalti dituntaskan Jorginho di menit 78. 

Hanya berselang 4 menit, tuan rumah kembali mendapat hadiah penalti. Kali ini giliran Mamadou Sakho yang menjatuhkan Havertz.

Penalti kembali dituntaskan Jorginho. Skor berubah menjadi 4-0 dan bertahan sampai akhir laga.

Kemenangan atas Palace menjadikan Chelsea naik ke peringkat 4 dengan poin 7. Mereka masih terpaut 2 poin dari pimpinan klasemen, Leicester City.

Sementara bagi Palace ini kekalahan ke-2 secara berturut-turut. Sebelumnya, mereka dihajar Everton 2-1 di kandang sendiri. Ini menjadikan mereka tertahan di peringkat 8 dengan poin 6.  []

Berita terkait
Timo Werner Cetak Gol, Chelsea Disingkirkan Tottenham
Chelsea kembali kalah dan kali ini harus tersingkir di Piala Liga. Striker Timo Werner gagal selamatkan Chelsea yang dikalahkan Tottenham Hostpur.
Kai Havertz Hat-trick, Chelsea Hajar Barnsley di Piala Liga
Gelandang Kai Havertz mencetak hat-trick saat Chelsea menghajar tim Divisi Championship Barnsley di Piala Liga. Chelsea pun lolos ke babak ke-4.
Chelsea Vs Liverpool, Sadio Mane Bawa The Reds ke Posisi 3
Liverpool sukses mengalahkan Chelsea dalam big match Liga Premier Inggris. Gol Liverpool diborong Sadio Mane. Mereka pun naik ke peringkat 3.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.