UNTUK INDONESIA

Chelsea ke 16 Besar Liga Champions Berkat Sundulan Giroud

Chelsea lolos ke 16 besar Liga Champions setelah menang 2-1 atas Rennes. Kemenangan ditentukan lewat gol Olivier Giroud di menit terakhir.
Chelsea lolos ke 16 besar Liga Champions setelah menang 2-1 atas Rennes di pertandingan Grup G di Stadion Roazhon Park, Rabu, 25 November 2020 dini hari WIB. Striker Olivier Giroud (kiri) merayakan gol yang menentikan kemenangan Chelsea. (Foto: Tagar/thesun.co.uk)

Jakarta - Chelsea lolos ke 16 besar Liga Champions setelah menang 2-1 atas Rennes di pertandingan Grup E di Stadion Roazhon Park, Rennes, Rabu, 25 November 2020 dini hari WIB. Kemenangan Chelsea diraih secara dramatis karena ditentukan lewat sundulan Olivier Giroud di menit-menit akhir. 

Tampil di kandang lawan, Chelsea sepenuhnya menguasai permainan. Hanya The Blues bekerja keras menghadapi tuan rumah.

Chelsea memimpin lebih dulu saat Callum Hudson-Odoi menyelesaikan umpan terukur Mason Mount di menit 22. Setelah gol itu, mereka tetap menunjukkan dominasinya. 

Hanya harus diakui ini merupakan pertandingan yang sangat sulit bagi kami

Rennes sebenarnya menyematkan harapan kepada Eduardo Camavinga yang absen di laga pertama di Stamford Bridge. Namun selama 35 menit babak pertama, dirinya gagal memberi kontribusi bagi tim. 

Sebaliknya, Chelsea unggul dalam penguasaan bola. Hanya, mereka gagal menambah gol sampai akhir babak pertama.

Di babak ke-2, Rennes mencoba bangkit. Namun usaha tersebut baru bisa membuahkan hasil lewat gol Sehrou Guirassy di menit 85. Skor berubah menjadi 1-1. 

Gol Rennes tak membuat Chelsea menyerah. Terbukti di menit akhir, Giroud sukses menjebol gawang tuan rumah. Sundulan striker eks timnas Prancis ini membawa Chelsea kembali unggul. 

Skor 2-1 untuk Chelsea bertahan sampai akhir laga. Kemenangan itu meloloskan klub London Barat itu ke 16 besar. 

Lampard Akui Laga Tak Mudah

Menanggapi kemenangan tim, manajer Frank Lampard mengatakan, "Saya sangat senang tim bisa lolos dengan 2 pertandingan tersisa. Hanya harus diakui ini merupakan pertandingan yang sangat sulit bagi kami," kata Lampard kepada BT Sport.  

"Mereka mungkin tim yang diremehkan karena hasil buruk di beberapa pertandingan terakhir. Hanya, kami harus bekerja keras untuk meraih kemenangan," ujar dia.

Baca juga:

Burnley Vs Chelsea, Ziyech Sah Gantikan Eden Hazard

Menang 4 Gol di London Derby, Chelsea Masuk 4 Besar

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Chelsea di puncak klasemen  Grup E dengan 10 poin. Sedangkan Sevilla yang memiliki poin sama menduduki peringkat 2. Juara Liga Europa ini juga menang 2-1 atas Krasnodar. 

Hasil itu menjadikan Chelsea dan Sevilla lolos ke 16 besar. Sedangkan Rennes dan Krasnodar berebut tiket ke Liga Europa. []

(Erwin Nugraha)

Berita terkait
Rennes Vs Chelsea: Prediksi dan Susunan Pemain
Chelsea akan lolos ke 16 besar Liga Champions bila mengalahkan Rennes, Rabu dinihari nanti. Apalagi bila Krasnodar dikalahkan Sevilla di grup sama.
Chelsea Vs Sheffield United, Ini Pesan Lampard ke Pemain
Chelsea memperbaiki posisi di klasemen Liga Premier Inggris usai menang atas Sheffield United. Manajer Frank Lampard pun beri pesan kepada pemain.
Chelsea Menang di Liga Champions, Lampard: untuk Abramovich
Kemenangan besar diraih Chelsea di Liga Champions saat menghadapi Krasnodar. Kemenangan ini ditujukan pemilik Chelsea, Roman Abramovich.
0
Chelsea ke 16 Besar Liga Champions Berkat Sundulan Giroud
Chelsea lolos ke 16 besar Liga Champions setelah menang 2-1 atas Rennes. Kemenangan ditentukan lewat gol Olivier Giroud di menit terakhir.