UNTUK INDONESIA

Rennes Vs Chelsea: Prediksi dan Susunan Pemain

Chelsea akan lolos ke 16 besar Liga Champions bila mengalahkan Rennes, Rabu dinihari nanti. Apalagi bila Krasnodar dikalahkan Sevilla di grup sama.
Chelsea akan meraih tiket ke 16 besar Liga Champions bila mengalahkan Rennes dalam duel di Grup E di Stadion Roazhon Park, Rabu, 25 November 2020 dini hari WIB. Tampak bek Chelsea Thiago Silva (kiri) dkk menjalani latihan sebelum laga tersebut. (Foto: Tagar/nationalnews.com)

Jakarta - Chelsea berpeluang meraih tiket ke 16 besar Liga Champions bila mengalahkan Rennes dalam duel di Grup E di Stadion Roazhon Park, Rabu, 25 November 2020 dini hari WIB. Chelsea pun diunggulkan menang di pertandingan yang disiarkan SCTV secara langsung pukul 00.55 WIB ini. 

Chelsea memiliki catatan gemilang saat menyambangi markas Rennes. Mereka tak terkalahkan selama 9 laga terakhir. Bahkan di 5 laga terakhir di berbagai kompetisi, raksasa Liga Premier Inggris selalu menang. Termasuk saat menghajar Rennes 3-0 di Stadion Stamford Bridge. 

Di laga itu, striker timnas Jerman Timo Werner mencetak brace. Sedangkan satu gol lagi dihasilkan Tammy Abraham.

Sebaliknya, Rennes mengalami penurunan setelah menelan 4 kekalahan dari 5 laga pamungkas di berbagai kompetisi. Ini mengakibatkan mereka tertahan di peringkat 7 Ligue 1 Prancis. Di kompetisi Eropa, Rennes menduduki dasar klasemen dengan meraih satu poin. 

Laga melawan Chelsea tak mudah bagi mereka. Namun Les Rennais berharap bisa mengambil poin di kandang sendiri sekaligus membuka peluang lolos ke babak berikutnya atau minimal bisa berlaga di Liga Europa. 

Dalam duel itu Rennes kehilangan striker andalan M’Baye Niang yang belum pulih dari cedera. Demikian pula bek pinjaman dari Juventus Daniele Rugani yang masih dalam proses pemulihan Sedangkan Dalbert terpaksa suspended setelah mendapat kartu merah di laga sebelumnya. 

Pelatih Julien Stephan biasanya memakai skema 4-2-3-1. Namun di laga ini, dia menyiapkan skema 4-3-3 untuk bisa mengimbangi Chelsea. 

Di belakang, duet bek tengah diisi Damien Da Silva dan Nayef Aguerd. Sedangkan Hamari Traore menempati posisi bek kanan dan Adrien Truffert menggantikan Dalbert di kiri. Mereka mengawal kiper Alfred Gomis yang didatangkan untuk menggantikan Edouard Mendy. Kiper Mendy sendiri pindah ke Chelsea dan dia akan menghadapi eks klubnya. 

Di tengah, gelandang Eduardo Camavinga akan menjadi kunci permainan Rennes. Dirinya tak tergantikan di sektor tengah. Camavinga membangun kolaborasi dengan Steven Nzonzi yang menjadikan lini tersebut kian solid. Selain itu ada Benjamin Bourigeaud. Mereka diharapkan bisa mengimbangi lini tengah Chelsea yang dinamis. 

Striker Serhou Guirassy akan menjadi centre forward untuk membobol pertahanan klub London Barat itu. Dia ditopang Jeremy Doku and Martin Terrier di kanan dan kiri.

Chelsea Kembali Diperkuat Havertz

Chelsea kembali diperkuat pemain sayap Kai Havertz yang telah sembuh dari Covid-19. Dirinya juga sudah menjalani latihan.

Manajer Frank Lampard menggelar skema 4-3-3 dengan kiper Mendy menjadi pilihan pertama di bawah mistar. Posisi bek tengah diisi Kurt Zouma dan pemain veteran Thiago Silva. 

Lampard melakukan perubahan dengan menurunkan Cesar Azpilicueta dan Emerson Palmieri. Mereka menggantikan Reece James dan Ben Chilwell yang bermasalah di bagian punggung. 

Di tengah, gelandang N’Golo Kante kembali duduk di bangku cadangan. Dengan demikian Jorginho yang menjadi pilihan pertama sebagai 'tukang angkut air'. Dia akan bahu-membahu dengan Mateo Kovacic dan Mason Mount. Sedangkan Havertz akan duduk di bench

Tidak ada perubahan di sektor depan Trisula Hakim Ziyech, Tammy Abraham dan Timo Werner menjadi pilihan pertama. Sedangkan Callum Hudson-Odoi duduk di bangku cadangan. Striker Olivier Giroud bisa menjadi opsi meski akan mengawali pertandingan dengan duduk di bangku cadangan 

Chelsea yang menurunkan skuat terbaik diunggulkan menang. Di belakang ada Silva yang sudah hafal dengan karakter permainan Rennes karena dirinya bertahun-tahun mengawal benteng Paris Saint-Germain. Dia bakal menjadi kunci meredam serangan tuan rumah. 

Sedangkan di depan Werner bakal kembali menjadi ancaman gawang Rennes. Sukses dia mencetak 2 gol di laga pertama menunjukkan bila Werner tak bisa diremehkan. 

Bursa sendiri lebih mengunggulkan tim tamu. Rennes di-voor satu (1:0) di laga tersebut. Ini berarti, Chelsea harus menang minimal 2 gol di laga tersebut. 

Dengan materi yang berkualitas, The Blues diprediksi tak kesulitan mengatasi Rennes. Hanya, mereka tetap waspada karena tuan rumah tak bisa diremehkan. 

Prakiraan Susunan Pemain

Rennes (4-3-3): Gomis-Traore, Da Silva, Aguerd, Truffert; Camavinga, Nzonzi, Bourigeaud; Doku, Guirassy, Terrier

Chelsea (4-3-3): Mendy-Azpilicueta, Zouma, Silva, Emerson; Kovacic, Jorginho, Mount; Ziyech, Abraham, Werner

Bursa

Rennes vs Chelsea 1:0 (tips Rennes) []

Berita terkait
Taklukkan Newcastle, Chelsea ke Puncak Lengserkan Leicester
Chelsea menduduki puncak klasemen Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Newcastle United 2-0. Chelsea sukses menggeser Leicester City.
Chelsea Menang di Liga Champions, Lampard: untuk Abramovich
Kemenangan besar diraih Chelsea di Liga Champions saat menghadapi Krasnodar. Kemenangan ini ditujukan pemilik Chelsea, Roman Abramovich.
Burnley Vs Chelsea, Ziyech Sah Gantikan Eden Hazard
Pemain Chelsea Hakim Ziyech ditahbiskan suksesor Eden Hazard. Performa gemilang Ziyech di laga melawan Burnley dipuji manajer Frank Lampard.
0
Rennes Vs Chelsea: Prediksi dan Susunan Pemain
Chelsea akan lolos ke 16 besar Liga Champions bila mengalahkan Rennes, Rabu dinihari nanti. Apalagi bila Krasnodar dikalahkan Sevilla di grup sama.