UNTUK INDONESIA
Chelsea asal Ruteng Akhirnya Lolos Top 20 Academy Indosiar
Penyanyi asal Ruteng Manggarai NTT Keysilia Dwisulandi Ndagung (Chelsea) lolos ke 20 besar akademy Indosiar.
Keysilia Dwisulandi Ndagung (Chelsea) saat tampil di Pop Akademy Indosiar, Selasa 10 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Indosiar)

Ruteng - Keysilia Dwisulandi Ndagung (Chelsea) tampil di grup 10 Top 30 Pop Academy Indosiar tahun 2020 bersama dua pesaing lainnya yakni Agnes asal Malang dan Kezia asal Bogor, Selasa 10 November 2020 malam.

Chelsea berkesempatan tampil setelah Agnes, ia menyanyikan lagu berjudul kecewa yang diciptakan Teguh D.

Penampilan kali ini, Chelsea tak hanya mendapatkan pujian namun juga masukan dari para juri. Bahkan semua juri memberikan masukan yang sama.

Chelsea kamu umur 16 tahun yah, waktu saya umur 16 tahun belum jadi apa-apa, jadi kamu luar biasa.

Pinkan Mambo misalnya, awalnya menurut dia Chelsea adalah paket yang komplit, karena selain parasnya yang cantik juga suaranya bagus.

Ia meminta Chelsea untuk hati-hati mengatur temponya, delay itu agak telat. Selain itu ia juga memberikan masukan agar dalam menyanyikan satu lagu harus konsisten.

Baca juga:

"Chelsea Belajar lagi yah," katanya.

Sementara Giring Ganesha memuji Chelsea yang dinilai mempunyai keberanian yang tinggi untuk gapai cita-citanya, apalagi kini usianya baru 16 tahun.

"Chelsea kamu umur 16 tahun yah, waktu saya umur 16 tahun belum jadi apa-apa, jadi kamu luar biasa. Keberaaniannya untuk mengejar mimpinya, itu yang kita acungi jempol Chelsea" ujar dia.

Tetapi saat menyayi menurut Giring Chelsea hanya fokus di refrennya saja dan suaranya dinilai gak goyang saat menyanyikan nada rendah.

"Kamu tahu refrennyaa ini luar biasa, kamu tahu bahwa kamu bisa jadi powerfull banget di refren tapi kamu lupakan firstnya," katanya.

Menurut Giring, kalau memilih sebuah lagu pastikan dari awal sampai akhir harus perfect 100 persen.

"Jangan cuma karena, oh aku reffnya keren, aku pol-polan di reff. Nggak bisa kayak gitu Chelsea. Harus mulai dari awal sampai akhir sampai orang bilang ini memang perfect," ujarnya.

Ia juga memberikan tips kepada Chelsea untuk memperhatikan tempo saat bernyanyi.

"Yang jelas Chelsea aku bangga banget sama kamu, mudah-mudahan di next performance kamu bisa gunakan tips-tips ini dan sukses yah, kamu keren banget," tutup Giring.

Sedangkan Soimah juga mengaku akan memberikan penilaian yang sama seperti komentra juri sebelumnya.

"Pada dasarnya apa yang dikomen teman-teman juri sama, tempo, not kontrol apalagi di nada-nada rendah. Penjiwaan sebenarnyaa lumayan. PR kamu di nada rendah, saya juga sebenarnya begitu," katanya.

ketiga peserta tampil, akhirnya Agnes asal Malang yang meraih vote tertinggi yakni 37,17 persen. Chelsea raih 33,59 persen dan Kezia raih 29,4 persen dan keduanya menjadi vote terendah sehingga mereka harus mengikuti second change.

Saat second change Chelsea membawakan lagu berjudul Dia yang dipopulerkan Anji sementara Kezia menyanyikan lagu berjudul 30 menit yang dipopulerkan Jamrud.

Setelah tampil, kemudian dewan juri memberikan suara untuk menentukan siapa yang akan lolos ke tahap berikutnya. Chelsea mendapatkan dukungan dari Pinkan dan Soimah.

Kezia mendapatkan dukungan dari Giring, sebenarnya Kezia bisa lolos ketika Giring memberikan haknya melalui Pop Buser. Namun penuh pertimbangan, Giring batal berikan pop buser untuk Kezia.

Akhirnya Chelsea yng berhasil lolos ke Top 20 Pop Akademy yang menemani Agnes dari Grup 10 Top 30. []

Berita terkait
Kisah Viral Polisi Pejuang Kemanusiaan di Ruteng NTT
Seorang polisi muda viral di Nusa Tenggara Timur karena sering melakukan kegiatan kemanusiaan, khususnya pada pasien rumah sakit yang tidak mampu.
Pesan Ayah untuk Chelsea asal Ruteng NTT
Pesan ayah untuk Chelsea anaknya yang ikut ajang akademy Indosiar agar jangan berpuas diri dan teruslah belajar.
Pujian Juri Pop Akademy untuk Chelsea asal Ruteng NTT
Keysilia Dwisulandi Ndagung tampil memukau nyanyikan lagu "Hanya Rindu" saat tampil di grup delapan top 40 pop Akademy Indosiar.
0
Chelsea asal Ruteng Akhirnya Lolos Top 20 Academy Indosiar
Penyanyi asal Ruteng Manggarai NTT Keysilia Dwisulandi Ndagung (Chelsea) lolos ke 20 besar akademy Indosiar.