UNTUK INDONESIA
Cerita Perjuangan Iis Sugianto Lawan Covid-19
Penyanyi senior Iis Sugianto belum lama ini mengaku sembuh setelah positif terinfeksi Covid-19
Iis Sugianto. (Foto: Instagram/iis.sugianto)

Jakarta - Penyanyi senior Iis Sugianto belum lama ini mengaku sembuh setelah positif terinfeksi Covid-19. Bagaimana cerita Iis berhasil sembuh dari virus Corona? 

Iis menyampaikannya dalam video yang diunggah di kanal YouTube miliknya Iis Sugianto New beberapa waktu lalu. Ia memulai cerita kala dirinya sempat dirawat di rumah sakit selama tiga minggu. Saat itu, ia diagnosa penyakit tifus.

"Bermula dari suhu tubuh yang naik turun, kadang suhu panas, tiba-tiba normal kembali. Karena itu saya memberanikan diri memeriksa ke lab dan dinyatakan sakit tipes," kata Iis Sugianto dalam video.

Paru-paru Bu Iis seperti ada lendir, Bu Iis harus swab ya?

Baca juga:

Sakit tak kunjung membaik. Ia kemudian kembali memeriksakan diri ke rumah sakit. Tak lama setelah itu, ia diminta menjalani tes swab. Hal itu dilakukan setelah diketahui ada lendir di paru-parunya.

"Jam 11 pagi dokter internis datang, 'Bu Is kelihatannya hasil toraks Bu Iis mencurigakan. Paru-paru Bu Iis seperti ada lendir, Bu Iis harus swab ya?" ujar Iis.

"Kira-kira jam 4 sore dokter datang (bilang) 'Bu Iis COVID, nggak bisa tinggal di rumah sakit ini karena tidak menerima pasien COVID, jadi Bu Iis mohon maaf harus kita pindahkan hari itu juga'," lanjutnya.

Iis SugiantoIis Sugianto cerita soal sembuh melawan Covid-19. (Foto: YouTube/Iis Sugianto New)

Kondisi itu pun membuat Iis hampir putus asa. Ia sempat merasa ini adalah akhir dari hidupnya. Sampai-sampai, Iis Sugianto sempat ingin menulis surat wasiat untuk ketiga anaknya.

"Yang ada di pikiran saya saat itu adalah anak-anak. Saya dalam keadaan yang 50 persen sembuh, 50 persen inilah akhir hidup saya,"

"Saya ingin sekali menitipkan pesan lewat surat satu-satu pada anak-anak. Pesan terakhir kepada anak-anak, buat Nadia, Shana, Aziz, itu yang ada dalam pikiran saya," ucap Iis.

Namun berkat semangatnya juga akhirnya dokter menyatakan Iis Sugianto sembuh dari Covid-19. Tepat pada 1 September 2020 ia pulang ke rumah setelah menjalani perawatan dan tidak bertemu anak-anaknya sama sekali.

Berita terkait
Twindy Rarasati Artis Indonesia Ke-3 Positif Corona
Twindy Rarasati menjadi artis ketiga Indonesia yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) menyusul Andrea Dian dan Detri Warmanto.
Andrea Dian Positif Corona, Rekan Artis Beri Dukungan
Sejumlah rekan artis memberikan dukungan serta semangat kepada Andrea Dian yang mengaku positif terinfeksi virus corona atau Covid-19).
5 Artis Pakai Kalung Antivirus Corona Kementan
Berikut lima (5) artis Tanah Air pengguna kalung antivirus corona dari bahan eucalyptus produk Kementerian Pertanian.
0
Cerita Perjuangan Iis Sugianto Lawan Covid-19
Penyanyi senior Iis Sugianto belum lama ini mengaku sembuh setelah positif terinfeksi Covid-19