UNTUK INDONESIA
Andrea Dian Positif Corona, Rekan Artis Beri Dukungan
Sejumlah rekan artis memberikan dukungan serta semangat kepada Andrea Dian yang mengaku positif terinfeksi virus corona atau Covid-19).
Andrea Dian. (Foto: Instagram/andreadianbimo)

Jakarta - Sejumlah rekan artis memberikan dukungan serta semangat kepada Andrea Dian yang mengaku positif terinfeksi virus corona atau Covid-19) setelah menjalani pemeriksaan medis. Para selebritas seperti Wulan Guritno, hingga Ernest Prakasa turut membagikan dukungan moral di kolom komentar laman Instagram istri dari aktor Ganindra Bimo itu.

"Love u strong lady. Keep the spirit. Sending my love and prayers," tulis Wulan melalui akun @wulanguritno, Minggu, 22 Maret 2020.

"Lekas sembuh kembali Andrea," kata komika Ernest Prakasa melalui akun @ernestprakasa.

Dukungan juga diberikan oleh komedian Uus serta aktris Dinda Kirana yang mendoakan Andrea Dian agar tetap menjaga semangat hingga kembali sehat seperti sedia kala.

"ANDRE GANBATTE!!!!!! SEMANGAT ANDRE!!!!!!," kata Uus.

"Speedy recovery kaa. stay strong," kata Dinda.

Andrea DianAndrea Dian. (Foto: Instagram/andreadianbimo)

Aktris Andrea Dian, menjadi orang kedua yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di kalangan artis Indonesia. Sebelumnya, bintang film yang merupakan menantu Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto, juga dinyatakan terjangkit virus mematikan tersebut.

Melalui akun Instagram pribadinya, Andrea Dian mengumumkan kondisinya yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dalam unggahannya itu, ia juga memberikan pesan kepada orang terdekat yang sempat bertemu agar waspada terhadap penyebaran penyakit tersebut.

"Aku positif terinfeksi Covid-19. Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar," kata dia melalui akun @andreadianbimo, pada Minggu siang, 22 Maret 2020.

"Don’t worry, I’m okay," ujar dia.

Andrea mengatakan, ia mulai merasakan demam pada tanggal 13 Maret 2020 dan langsung mendapat perawatan medis di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta. Dalam diagnosis awal, ia dinyatakan terkena penyakit demam berdarah dan menjalani rawat inap.

Perempuan kelahiran 11 April 1985 itu pun mulai merasa lebih baik pada tanggal 15 Maret 2020. Namun, setelah menjalani sejumlah pemeriksaan, ia mendapati ada beberapa gejala tidak wajar pada organ paru-parunya dan langsung melakukan tes virus corona.

Baca juga: David Bryan Bon Jovi Positif Terinfeksi Virus Corona

Ia kemudian dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) pada 18 Maret 2020. Setelah itu, ia mengaku langsung dipindahkan menuju rumah sakit rujukan pemerintah yang khusus merawat pasien virus corona (Covid-19) dan diisolasi. []

Berita terkait
Film Bucin Tunda Jadwal Tayang karena Virus Corona
Rumah produksi Rapi Film memastikan pihaknya bakal menunda jadwal penayangan film Bucin karena merebaknya wabah virus corona.
Rekomendasi Film dan Serial Temani Kamu #diRumahAja
Berikut Tagar rangkumkan beberapa rekomendasi film yang bisa dinikmati demi membunuh kebosanan saat berdiam diri di rumah:
Soal Hukum Salat di Rumah, Aa Gym Jelaskan Lewat Film
Ustaz Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym memberikan penjelasan mengenai hukum salat di rumah demi mengindari penularan virus corona (Covid-19).
0
NasDem Minta Usut Pengrusakan Kantor dan Pembakaran Mobil
Partai NasDem meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku pengrusakan dan pembakaran mobil ambulance miliknya di Makassar.