UNTUK INDONESIA
Cerita Andrea Dian Sembuh dari Virus Corona
Andrea Dian telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang setelah menjalani mas karantina selama 3 minggu.
Andrea Dian dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. (Foto: Instagram/andreadianbimo)

Jakarta - Artis Andrea Dian telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani karantina selama tiga minggu di rumah sakit rujukan virus corona di Jakarta. Saat ini, ia telah diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

Momen bahagia itu disampaikan Andrea melalui akun Instagram miliknya pada Minggu, 5 April 2020. Ia nampak membagikan foto diri yang tengah menutupi sebagian wajahnya dengan masker, bersama dengan sang suami, Ganindra Bimo di kediaman mereka.

Lewat unggahan itu pula, Andrea membagikan cerita mengenai momen sepanjang menjalani perawatan hingga dinyatakan sembuh dari virus corona.

"Halleluya ! Puji Tuhan , aku sudah dipulihkan. Tuhan hebat. Hi temen2 smua , setelah melalui 3 minggu perawatan, akhirnya aku DISEMBUHKAN dari covid-19 . Tuhan angkat semua virus ditubuhku," tulis Dian mengawali curahan hatinya dalam keterangan unggahan foto.

Andrea Dian mengatakan, ia dinyatakan sembuh total dari paparan virus corona setelah mendapat hasil negatif dari dua tes yang telah dijalaninya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis dan sahabatnya yang telah membantu proses kesembuhannya dari Covid-19.

"Dan 2 hasil test terakhirnya baik! Aku 2x dinyatakan (-) dari covid 19," kata Dian.

"Aku mengucap syukur & berterima kasih sebesar2 nya kepada Tuhan , smua sahabat , teman2 , kluarga ...yg ga bisa aku sebutkan satu persatu .. & yg paling terutama teruntuk kalian smua tenaga medis yg berjuang untuk memenangkan peperangan melawan virus +menyembuhkan kami para pasien walau nyawa kalian sndiri taruhannya. Kalian smua adalah PAHLAWAN yg sesungguhnya," ujar Dian.

Andrea DianAndrea Dian mengaku tidak bisa lupakan sosok Imron di wisma atlet saat menjalani masa karantina. (Foto: Instagram/andreadianbimo)

Tak hanya itu, ia juga membagikan kisah kala dirinya mendapat perawatan yang sangat baik di rumah sakit pada saat menjalani karantina.

"aku dirujuk ke RS pemerintah untuk menjalani serangkaian perawatan lanjutan . Lbh tepatnya , RS AL MINTOHARJO . Di bawah kepemimpinan Dr.Wiweka , MARS & dirawat tim ahli paru Dr.Jerry Indra. Disana aku mendapatkan perawatan yg sangat baik. Hampir setiap hari Dr Jerry datang untuk visit & slalu stand bye untuk smua pasien d sana termasuk saya," ucap bintang FTV itu.

Selain mendapat perawatan dan obat-obatan dari tim medis, Dian mengatakan hal yang paling penting bagi pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona adalah ketenangan secara psikis.

"Di saat2 sperti ini , slain obat2an hal yg paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis. Untungnya smua tenaga medis di RSAL mampu membuat kami para pasien tenang & nyaman," kata Dian.

Dian juga menuturkan, awak medis selalu siap siaga membantunya selama menjalani proses karantina hingga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah. Salah satu dari yang paling diingat olehnya adalah sosok bernama Imron.

"saya kembali di pindahkan ke WISMA ATLET. Disini saya menjalankan karantina mandiri di 1 unit ( 2 kamar & 2 pasien ) . Disini tubuh & pikiran aku memang sudah jauh lbh baik. Perawatan di sini juga baik & salah satu yg paling aku ingat adalah Mas Imron. Dia orang yg slalu hadir untuk ngebantu saya , sampe ngurusin saya pulang . Skali lagi terimakasih ya smua , kebaikan kalian ga akan pernah aku lupain," tutur Andrea Dian.

Membaca unggahan Andrea Dian, sejumlah selebriti Tanah Air turut merasakan kebahagian atas kesembuhan artis peran tersebut. Mereka terpantau mengingatkan Dian agar selalu mengucap syukur atas rahmat kesembuhan yang diberikan oleh Tuhan.

"Halelujah. GBU always," kata Gading Marten dalam kolom komentar.

"Puji Tuhan Ka. Tuhan Baik," timpal Marion Jola melalui akun @lalamarionj.

"Puji Tuhan,,,Selamat Andre. Saatnya melepas rindu bersama babynya. God Bless You @andreadianbimo @ganindrabimo," ujar Dona Agnesia menggunakan akun @dagnesia.

"Whattttt???Udah balikk??? God is Great," ucap Melani Ricardo.

Berita terkait
Andrea Dian, Artis Indonesia Kedua Positif Corona
Aktris Andrea Dian, menjadi orang kedua yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di kalangan artis Indonesia.
IDI: Dr Naek L Tobing Meninggal Dunia karena Corona
Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) membenarkan kabar seksolog nasional dr Naek L Tobing meninggal dunia karena virus corona.
Tung Desem Waringin Positif Covid-19, Ini Profilnya
Pakar marketing dan motivator Tung Desem Waringin dinyatakan positif terjangkit penyakit Covid-19. Lebih dua minggu setelah tes. Ini profilnya.
0
Alasan Bupati Rembang Tak Cabut Status KLB Covid-19
Saat ini, Kabupaten Rembang mencatatkan zero kasus Covid-19 setelah satu warga Desa Waru dinyatakan sembuh.