UNTUK INDONESIA
Andrea Dian, Artis Indonesia Kedua Positif Corona
Aktris Andrea Dian, menjadi orang kedua yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di kalangan artis Indonesia.
Andrea Dian. (Foto: Instagram/andreadianbimo)

Jakarta - Aktris Andrea Dian, menjadi orang kedua yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di kalangan artis Indonesia. Sebelumnya, bintang film yang merupakan menantu Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto, juga dinyatakan terjangkit virus mematikan tersebut.

Melalui akun Instagram pribadinya, Andrea Dian mengumumkan kondisinya yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dalam unggahannya itu, istri dari aktor Ganindra Bimo itu juga memberikan pesan kepada orang terdekat yang sempat bertemu agar waspada terhadap penyebaran penyakit tersebut.

"Aku positif terinfeksi Covid-19. Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar," kata dia melalui akun @andreadianbimo, pada Minggu siang, 22 Maret 2020.

"Don’t worry, I’m okay," ujar dia.

Andrea DianAndrea Dian. (Foto: Instagram/andreadianbimo)

Andrea mengatakan, ia mulai merasakan demam pada tanggal 13 Maret 2020 dan langsung mendapat perawatan medis di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta. Dalam diagnosis awal, ia dinyatakan terkena penyakit demam berdarah dan menjalani rawat inap.

Perempuan kelahiran 11 April 1985 itu pun mulai merasa lebih baik pada tanggal 15 Maret 2020. Namun, setelah menjalani sejumlah pemeriksaan, ia mendapati ada beberapa gejala tidak wajar pada organ paru-parunya dan langsung melakukan tes virus corona.

"Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak," kata dia.

"Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19," tutur Andrea Dian.

Baca juga: Anak dan 2 Orang Dekat Tjahjo Kumolo Positif Corona

Setelah itu, ia mengaku langsung dipindahkan menuju rumah sakit rujukan pemerintah yang khusus merawat pasien virus corona (Covid-19) dan diisolasi. Andrea Dian mengatakan, saat ini ia tengah berada id sebuah ruangan dengan sejumlah pasien lain dengan kondisi yang berbeda-beda.

"Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku," ujar dia.

"Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kuwalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect," katanya. []

Berita terkait
Seringai dan PAS Band Rugi Ratusan Juta karena Corona
Sejumlah artis musik dan grup band Indonesia kehilangan pendapatan hingga ratusan juta rupiah karena merebaknya virus corona.
Soal Corona, Sandy PAS Band Minta Orang Sadar Diri
Penabuh drum kelompok musik PAS Band, Sandy Andarusman, meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk sadar diri terkait virus corona.
Aming Kritisi Langkah Pemerintah Atasi Virus Corona
Aktor sekaligus komedian Aming, mengkritik keras kebijakan Pemerintah Indonesia yang dinilai lamban dalam menghadapi wabah virus corona.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.